Curi Uang di ATM, Wakil Rakyat Ditahan

[imagetag]


Jajaran Polres Bengkalis menahan anggota DPRD Bengkalis, SM, yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan pencurian uang di anjungan tunai mandiri (ATM) sebuah bank di Pulau Bengkalis. Peristiwa itu terjadi setahun lalu.

Kasat Reskrim Ajun Komisaris Arief Fajar Satria menyebutkan, penahanan anggota DPRD Bengkalis tersebut dilakukan pada Jumat (2/3/2012) kemarin pukul 17.00 WIB.

"Penahanan ini kami lakukan karena anggota DPRD tersebut menjadi tersangka dalam kasus pencurian uang di ATM setahun yang lalu. Berkas sudah lengkap, dan akan kami serahkan ke kejaksaan pada Senin depan. Untuk itu, kami harus melakukan penahanan," ungkap Arif.

Arief mengungkapkan, aksi SM terekam CCTV milik bank yang dipasang di ATM. Saat itu, SM diduga berhasil mengantongi uang dari ATM sebesar Rp 1 juta.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap Syafro sejak pukul 14.00 WIB tadi (kemarin). Ia didampingi empat orang pengacaranya. Kesehatannya juga sudah diperiksa," jelas Arief.

Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah, belum berhasil dihubungi karena dua nomor telepon selulernya tidak aktif. Demikian pula Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Hidayat Tagor, ketika dihubungi ke dua nomor ponselnya, satu nomor tidak aktif, sedangkan satu nomor lagi tidak ada jawaban.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bengkalis, Arwan Mahidin, kepada Tribun membenarkan adanya penahanan anggota DPRD Bengkalis oleh jajaran Polres Bengkalis. Namun, ia belum bisa berkomentar banyak terkait masalah itu.

"Soal Syafro, saya belum bisa berkomentar banyak," ujar Arwan.

Sementara itu, SM saat dihubungi untuk dimintakan konfirmasi terkait peristiwa ini juga tidak bisa dihubungi. Nomor ponselnya tidak aktif.

http://www.wokeey.com/news/read/4f51...akyat.Ditahan.

:capedes inilah contoh pemimpin hasil korupsi

newonenich 03 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...