[Demo Adem] Demonstran dan Polwan Joget 'Iwak Peyek'

Demonstran dan Polwan Joget 'Iwak Peyek'

Surabaya (beritajatim.com) - Mungkin ini aksi demonstrasi penolakan BBM pertama kali di Indonesia, dimana massa demonstran bisa berbaur bersama aparat kepolisian. Bahkan, mereka berjoget bersama.

Aksi joget bersama kali ini dimulai saat peserta aksi memutar lagu dangdut khas Bonek, yaitu suporter klub Persebaya. Lagu tersebut berjudul 'Iwak Peyek'. Momen berjoget peserta aksi tersebut langsung direspon oleh aparat kepolisian.

Komandan lapangan langsung mengerahkan ratusan pasukan anti huru haranya untuk berjoget komando, joget khas TNI / Polri di halaman gedung negara Grahadi. Aksi ini juga direspon oleh peserta aksi. Gelak tawa dan aplaus salut muncul dari peserta aksi.

Tak hanya itu. Untuk membuat 'panas' aksi joget, polisi menerjunkan petugas wanita (polwan) untuk berjoget di garis depan. Sontak aksi joget polwan ini membuat aksi semakin meriah.

"Mari kita berjoget bersama, dan lupakan sejenak keributan tadi, meskipun kita masih perih oleh gas air mata. Tapi yang penting sekarang kita bergembira," ujar orator melalui pengeras suara.

Asyiknya berjoget bersama dua kelompok yang seharusnya berhadapan tersebut rupanya dinikmati semua kelompok. Tak hanya sekali, lagu Iwak Peyek diputar dua kali dan disusul dengan lagu 'Alamat Palsu yang dinyanyikan dipopulerkan pedangdut Ayu Ting Ting.

"Asyik, tarok trus," ujar seorang demonstran sambil menikmati alunan lagu.

Saat ini yang terlihat di gedung Grahadi bukanlah aksi demonstrasi, melainkan aksi berjoget massal dan mampu meredam emosi peserta aksi. [rif/but]

http://beritajatim.com/detailnews.ph...XSaVDE.twitter

kreatifitas bisa mencegah anarki dan kemarahan , , , mantapf Suroboyo

juli.sange 30 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...