Demo BBM: Ketika Massa PDIP Digerakkan Rebut Istana & RRI, kok Mirip Gaya G30S/PKI ?

[imagetag]

[imagetag]

Massa PDIP di Bundaran HI Diperintahkan Rebut RRI dan Istana
Selasa, 27 Maret 2012 , 12:05:00 WIB

RMOL. Ribuan pengunjuk rasa telah memadati kawasam Bundaran HI. Massa mayoritas berasal dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang. Dengan mengenakan baju merah dan memajang spanduk bertuliskan "Rakyat PDI Perjuangan menolak kenaikan harga BBM", massa meneriakkan seruan "Merdeka" berkali-kali.

Mereka menuntut pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga BBM. Selain itu, para demonstran juga menyesalkan pemerintahan SBY yang gagal menyelesaikan banyak permasalahan di negeri ini. "SBY Presiden cengeng, suka mengeluh. Hari ini, kita akan rebut RRI karena RRI milik rakyat. Kita rebut Istana karena Istana juga milik rakyat," ujar politisi PDIP di DPR, Ribka Tjiptaning, yang ikut berorasi di Bundaran HI, Selasa (27/3). Selain itu, massa yang berunjukrasa berasal dari berbagai wilayah. "Hari ini kami buktikan kader PDI Perjuangan dari Cilegon, Bekasi dan berbagai wilayah lainnya hadir di Jakarta," ucap Ketua Komisi IX DPR itu.

Massa pengunjuk rasa terdiri dari para para ibu rumah tangga, kaum buruh dan berbagai lintas profesi. Sementara itu, dari pantauan, massa telah memenuhi setengah badan jalan yang mengakibatkan kemacetan yang panjang. Kemacetan sendiri telah mencapai lebih dari satu kilometer. Diharapkan bagi pengendara motor dan mobil agar menghindari ruas jalan sudirman menuju bundaran HI dan Istana Negara
http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=58789

[imagetag]

[imagetag]
Inilah Stasiun RRI Jakarta yang kemaren sempat derebut dan dikuasai massa PDIP,
lalu 2 orang Pimpinan PDIP melakukan Siaran Nasional ke seluruh Dunia,
menyatakan sikap dan pandangan Parpolnya.


Rebut RRI, Massa PDIP Sebut SBY Pengecut
Selasa, 27 Maret 2012 17:16

Sekira 25 ribu orang massa demonstran dari PDI Perjuangan akhirnya dipersilakan melakukan siaran di Radio Republik Indonesia (RRI), terkait penolakan penaikan harga BBM.

[imagetag]
Ribka Tjiptaning, Ketua DPP PDIP, seusai anak buahnya rebut RRI Pusat, dipersilahkan melakukan Siaran Langsung selama 20 menit

KETUA DPP PDIP Ribka Tjiptaning dan Wasekjen Hasto Kristianto adalah dua orang yang akhirnya diberikan waktu untuk siaran selama 20 menit. "Kami berharap RRI yang milik negara masih obyektif menyuarakan aspirasi kami," kata Ribka.

Ribka bersikukuh, meski SBY sedang pelesir ke luar negeri dan tidak ada di Istana, sasaran demonstrasi tetap harus dilakukan di Istana. "Kami demo ke Istana meski tidak ada SBY karena Istana merupakan simbol dari sebuah negara. Tidak peduli atau tidak ada orangnya di dalam," seru Ketua komisi IX DPR RI itu. "Kita kan tahu presiden kita pengecut. Kita bisa lihat dari cara dia menghadapi protes ini," ketus Ribka.

Akibat banyaknya massa, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tidak bisa dilalui. Polisi lalu mengalihkan lalu lintas bagi kendaraan yang ingin ke arah Harmoni melalui belakang gedung Indosat. Sedangkan jalan-jalan di sekitar Menteng, Thamrin, dan Salemba terpantau lengang.
http://www.monitorindonesia.com/nasi...-pengecut.html

-----------------

Untung aja kemaren Tante Ribka Tjiptaning tak sempat membacakan pernyataan ke seluruh dunia melal;ui RRI Pusat itu bahwa Partainya sudah merebut kekuasaan dari Presiden SBY, dan NKRI dinyatakan darurat nasional serta terbentuknya Dewan Pimpinan Nasional sampai dilangsungkan Pemilu yang baru. Sulit gua bayangkan, kalau itu kemaren benar terjadi, bijimana satuan Gultor KOPASSUS akan menyusup dan membebaskan kembali RRI seperti tahun 1965 dulu saat RRI Jakarta dikuasai Letkol Untung cs.

nandyaputr1 28 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...