Di Palembang Ditemukan Cairan Penghemat BBM

Liputan6.com, Palembang: Di tengah pemerintah sedang sibuk akan menaikan harga BBM, di Palembang, Sumatra Selatan, kehebohan terjadi setelah munculnya produk cairan berteknologi tinggi penghemat BBM sampai 50 persen. Satu liter minyak goreng diberi satu tetesan cairan berteknologi tinggi ini bisa menggantikan peran oli mesin dan mengawetkan mesin.

Warga palembang kini sudah heboh ingin menggantikan minyak olinya menggunakan minyak goreng plus tetesan ini. Namun, penemunya belum menjual secara massal. Padahal, BBM ini jauh lebih murah, efisien, dan dapat menghemat BBM solar dan premium hingga 50 persen. Produk ini ditemukan seorang warga Jepang dan dua warga Indonesia, salah satunya Faisal Reza, warga Kota Palembang.

Selain menghemat BBM, cairan tetesan ini memelihara mesin dan lari kendaraan lebih kencang serta mesinnya tahan panas. Teknologi ini dapat digunakan pula untuk seluruh industri dan pabrik yang menggunakan bensin, solar, maupun elpiji. "Alhamdulillah sudah diserahkan kepada bangsa Indonesia dan sudah didaftarkan di Depkumham," ujar Faisal sang penemu cairan rahasia ini.

Cairan hemat BBM adopsi teknologi penangkapan cahaya yang bernama SF Turbo 1 ini sifat kerjanya memperkecil molekul BBM menjadi 100 ribu kali lebih kecil dari molekul asli. Hitungan satu tetes SF Turbo 1 untuk 10 liter BBM menghemat pemakain BBM sampai 50 persen. Komposisinya terdiri dari H20, NACL, KCL, MGCL, CACL, NASO4, KSO4, MGSO4, dengan komponen yang dirahasiakan berupa n kromosom x yang mengadopsi teknologi pengikat air dengan cahaya.

Cairan tetesan ini juga ramah lingkungan, tidak berbahaya seperti teknologi nano, bila kena mata bisa rusak. Cairan ini juga dapat digunakan untuk kesehatan dan pertanian, namun caranya masih dirahasiakan oleh tim Faisal Reza. Ia sangat senang jika pemerintah mau menyambut teknologi ini untuk kemajuan rakyat.

http://berita.liputan6.com/read/3802...-penghemat-bbm

:iloveindonesias

dyi 05 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...