Dilaporkan Kapal Militer AS Bolak-balik di Selat Sunda, Ada Apa? SBY Terancam Kudeta?

[imagetag]

Kapal Militer AS Bolak-balik Selat Sunda
Minggu, 18 Maret 2012 , 14:16:00

PULOMERAK - Sejak beberapa pekan ini, aktivitas kapal militer asing di Selat Sunda meningkat. Ini lantaran adanya pemindahan 4.700 pasukan Amerika Serikat (AS) dari pangkalan militer AS di Okinawa ke beberapa pangkalan militernya di Pasifik, seperti Hawaii, Australia dan Philipina.

Data di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten menyebutkan, 53 kapal militer asing melintas di Selat Sunda selama sebulan ini. Masuknya kapal militer asing di Perairan Selat Sundat tak bisa dielakan lantaran lintasannya berada di daerah luar Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

Dalam kesepakatan hukum laut internasional disebutkan, kapal asing diperbolehkan melintas di zona tersebut tanpa perlu terlebih dahulu meminta izin kepada pemerintahan di wilayah tersebut. "Hampr tiap hari hampir selalu ada kapal perang AS, makanya pengawasan kita perketat," Wakil Komandan Lanal Banten Mayor Laut (P) Robert Marpaung di ruang kerjanya, Sabtu (17/3).

Bahkan, katanya, dalam seminggu terakhir beberapa kapal perang Australia juga terlihat melintas di Selat Sunda. "Pemantauan terus kita lakukan, biasanya kalau ada kapal asing kita minta mereka tidak melintas di Perairan Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Danlanal Banten, Kolonel Laut (L) Agus Priyatna mengatakan, dengan meningkatnya aktivitas pelayaran kapal militer asing di Selat Sunda membuat pihaknya lebih meningkatkan pengamanan. "Kita lakukan patroli di beberapa titik, ini untuk mengawasi kegiatan kapal militer asing yang mencurigakan," kata.

Dalam setiap patroli pihaknya mengerahkan dua kapal yang masing-masing dilengkapi 20 personel bersenjeta lengkap. "Saat ini kami memiliki empat kapal patroli yang terdiri atas dari satu kapal berukuran 28 meter, satu kapal 12 meter dan dua kapal ukuran delapan meter," jelasnya.
http://www.jpnn.com/read/2012/03/18/...k-Selat-Sunda-

[imagetag]

SBY: Ada Gerakan Aneh Jatuhkan Pemerintah
"Pokoknya pemerintahan ini harus jatuh sebelum 2014. Pernah dengar?"
SBY menduga ada orang yang berniat jatuhkan pemerintah sebelum 2014

Minggu, 18 Maret 2012, 22:19 WIB

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menanggapi kabar pemboikotan pemerintahannya sebelum masa jabatannya sebagai kepala negara berakhir pada 2014 mendatang. SBY menilai ada gerakan aneh dalam fenomena politik yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. "Fenomena politik yang saya maksud ada gerakan aneh yang saudara juga mengikuti, pokoknya pemerintahan ini harus jatuh sebelum 2014. Pernah dengar?" kata SBY saat memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para kader Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Maret 2012.

Kelompok-kelompok yang menuntut pemerintahan SBY mundur sebelum 2014 ini, dinilai SBY, sebagai kelompok sebenarnya tidak mau berjuang di jalan demokrasi. Misalnya dengan berjuang di partai politik atau menjadi pemimpin, Presiden dan Wapres atau dalam kompetisi-kompetisi apapun dalam Pilpres maupun Pemilu. "Ada kelompok yang tidak mau berjalan di koridor demokrasi tetapi punya ambisi untuk jadi Presiden dan Wapres. Saya salut terhadap lawan-lawan poltik saya, tapi harus melakukan pembelajaran politik yang baik," ujarnya.

Menurut SBY, kelompok-kelompok aneh ini juga melakukan ancaman dan tekanan baik kepada dirinya sebagai kepala negara maupun pemerintahannya. "Tetapi saudara-saudara, terhadap ancaman dan tekanan seperti itu saya akan tetap menjaga konstitusi menjalankan pemerintahan dan memajukan masyarakat kita dan tidak akan terpengaruh dan tak gentar hadapi ancaman itu," tegasnya.

Untuk saat ini, lanjut SBY, dia akan membiarkan adanya kelompok-kelompok yang disebutnya aneh ini. Sementara itu, dirinya tetap akan fokus menjalankan tugasnya. "Jangan terganggu dengan ancaman seperti itu," ucapnya.
http://politik.vivanews.com/news/rea...kan-pemerintah
-------------

Hati-hati ajalah! Jangan macam-macam itu kelompok BSH. Tahu dirilah, siapa anda dihadapan Pemerintahan yang sah berkuasa melalui Pemilu yang diakui seluruh dunia. Bukan tak mungkin, manuver kapal-kapal asing itu, ada kaitannya dengan statement Pak SBY diatas, kalau ada yang mau melakukan kudeta di negeri ini

Redshoe 19 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...