Ini Daftar Konsentrasi Massa Demo Hari Ini

Aksi demo seringkali menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Aksi massa menolak kenaikan BBM hari ini pun tak terkecuali. Untuk mengantisipasi hal itu, kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus bagi pengguna kendaraan.

"Pengalihan arus ini sifatnya situasional. Jika volume kendaraan sudah padat dan terjadi stagnasi, maka kendaraan akan dialihkan ke jalur alternatif," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono, Selasa (27/3/2012).

[imagetag]

Pengalihan arus ini dilakukan di beberapa ruas jalan yang menjadi pusat konsentrasi massa seperti di sekitar Harmoni menuju Istana dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) serta gedung DPR/MPR RI.

Pengalihan arus di sekitar Istana Merdeka akan diberlakukan di Jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat. Kendaraan yang akan menuju ke sekitar istana, dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Cideng-Tanah Abang. Alternatif lainnya yakni dari Jalan IR H Juanda dialihkan ke Jalan Veteran I-Kathedral.

Sementara kendaraan dari arah Jalan Thamrin yang menuju ke istana, akan dialihkan ke Jalan KH Wahid Hasyim/Jalan Kebon Sirih-Jalan Cideng Barat-Jalan Suryo Pranoto atau dari arah Jalan Kebon Sirih/Merdeka Selatan-Jalan M Ridwan Rais.

Kawasan gedung DPR/MPR RI diperkirakan akan terjadi kemacetan luar biasa. Pengalihan arus terjadi di sejumlah titik mulai dari arah Semanggi menuju Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gelora-Jalan Palmerah Utara. Kendaraan dari Jalan Asia Afrika/Jalan Pintu I Senayan-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora Pemuda-Jalan Palmerah Utara. Arah Jalan S Parman menuju ke Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan atau Jalan Gelora I.

Cekidot kelanjutannya : http://plasadana.com/konten.php?kanal=4&id=863

harry28th 27 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...