[inspirasi album berikutnya] Presiden SBY Ramaikan Java Jazz Festival Malam Ini

Presiden SBY Ramaikan Java Jazz Festival Malam Ini

Jakarta Presiden SBY bakal meramaikan Java Jazz Festival yang digelar nanti malam. Rencananya Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II juga bakal menyertai SBY.

Informasi dari Biro Pers Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/3/2012), SBY akan hadir ke Hall D1, Jakarta International Expo, Kemayoran, pukul 19.15 WIB.

Malam nanti bukan kali pertama Presiden SBY menghadiri Java Jazz Festival. Pada 2010 dan 2011 lalu pun SBY menyempatkan hadir di acara tersebut.

Java Jazz Festival merupakan acara tahunan dari Java Festival Production (JFP). Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak musisi terkenal yang akan tampil dalam pagelaran itu. Tahun ini, dikabarkan ada 1.700 musisi yang akan terlibat dalam acara tersebut.

JFP juga mendatangkan musisi yang baru saja mendapatkan Grammy Award 2012, Maurice Brown. Tak hanya itu, icon musik seperti Stevie Wonder, Herbie Hancock, Erykah Badu, Mamas Gun, The Manhattan Transfer, dan musisi lainnya juga akan tampil dalam JJF 2012 itu.

Untuk penghormatan kepada legenda musik Indonesia, banyak 'special project' seperti kolaborasi dari musisi tanah air kita sendiri. Seperti 'In Memoriam of Bubi Chen' yang akan dibawakan oleh Idang Rasidi, Dewa Budjana, Peter Gonta, Indra Lesmana dan musisi lainnya. Lalu, 'Tribute to Bing Slamet & Sam Saimun', 'Tribute to Benyamin Sueb', dan 'Tribute to Utha Likumahuwa' sebagai apresiasi dan pelastarian mahakarya Pahlawan Industri Kreatif Indonesia.

Penampilan Dave Koz akan berkolaborasi dengan musisi jalanan dari rumah musik Hari Rusli yang bernama 57kustik. Tahun ini, JJF juga akan melibatkan Twilight Orcestra yang dipimpin oleh Addie MS dan menampilkan sang diva Titi Dj, Memes, Andien, Sandy Sandhoro, Raisa, dan lain-lain.

Selain kolaborasi antar sesama musisi Indonesia, ada juga kolaborasi antara musisi Indonesia dan musisi luar negeri. Indra Lesmana yang dibantu oleh Dwiky Darmawan akan menampilkan 'Tribute to Herbie Hancock' yang akan memakai alat musik tradisional seperti angklung dan tari saman. Gugun Blues Shelter juga akan berkolaborasi dengan dua musisi internasional.

================
gw istirahat dulu yah............mo nyari inspirasi buat album berikutnya.....

vemmau 02 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...