Jaksa Agung: rekening Dhana tidak 60 M

TEMPO.CO, Jakarta - Kejaksaan Agung tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus pajak Dhana Widyatmika. Kejaksaan Agung terus mengembangkan penyidikan untuk menuntaskan kasus ini. »Bila kemudian ada tersangka baru, akan kami kejar," kata Jaksa Agung Basrief Arief seusai rapat dengan Komisi Hukum di gedung DPR, Kamis, 8 Maret 2012.

Basrief menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan tidak hanya berhenti pada Dhana Widyatmika. Pengembangan akan tetap dilakukan berdasarkan alat bukti yang ditemukan oleh penyidik. Kejaksaan juga berjanji akan mengejar saksi yang terkait dengan kasus ini. »Penyidikan terus berlanjut," katanya.

Ia menambahkan, Kejaksaan Agung saat ini belum bisa merilis jumlah dana di rekening Dhana. Basrief mengaku tidak mudah mengungkapkan dana dalam rekening tersangka. »Kalau sudah ada angka, pasti akan kami sampaikan," katanya.

Basrief menegaskan, kejaksaan tidak pernah menyatakan jumlah nominal di rekening Dhana mencapai Rp 60 miliar. Penyidik juga tidak pernah merilis temuan angka sejumlah itu. »Saya tidak tahu siapa yang sebutkan angka itu," katanya.

Kejaksaan Agung saat ini sedang memeriksa perusahaan wajib pajak yang berkaitan dengan Dhana. Sudah ada dua perusahaan yang diperiksa. Hari ini kejaksaan juga memeriksa istri Dhana, Dian Anggraini. Dia berharap kehadiran istri Dhana bisa membantu penyidikan perkara ini. »Biar penyidik diberi kesempatan untuk memeriksa sampai tuntas," ucapnya.

Kejaksaan Agung sedang membuktikan bahwa harta yang dimiliki Dhana berasal dari tindak pidana. Jika hal itu sudah bisa dibuktikan, kejaksaan tidak akan ragu menyita harta tersebut. Menurut dia, kejaksaan memiliki strategi untuk mengungkap asal-muasal harta Dhana.



I WAYAN AGUS PURNOMO

http://id.berita.yahoo.com/jaksa-agu...081159975.html

olala..trus siapa yg bilang rekening dhana mencapai 60M?? :hoax pengalihan isu kah?? :matabelo

bubblegumbig 13 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...