jokowi bawa 8,9 milyard uang didlm karung buat bayar pln

OLO - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, akhirnya melunasi tunggakan listrik untuk penerangan jalan umum (PJU) kepada PLN sebesar Rp 8,9 miliar.

Pembayaran listrik tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo Joko Widodo bersama Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Warga Solo juga turut mengantar meskipun hujan gerimis turun.

Pria yang akrab disapa Jokowi dan Rudyatmo tiba menggunakan mobil Esmeka Rajawali di halaman gedung PLN di Jalan Slamet Riyadi.

Di hadapan perwakilan PLN, Jokowi menyerahkan uang tunai yang dibawa menggunakan lima kantong berwarna hijau kepada pihak PLN. Kepada perwakilan PLN, Jokowi meminta maaf atas keterlambatan pembayaran listrik sehingga membuat PLN memadamkan PJU di sepanjang jalan utama di Kota Solo.

"Hari ini kami datang ke PLN untuk membayar tunggakan listrik kami. Kami mohon maaf karena keterlambatan kami membayar tagihan listrik. Bukan maksud kami untuk tidak membayar, tapi mekanisme APBD yang belum disetujui, membuat kami telat membayar listrik," jelas Jokowi saat menyerahkan uang tunai kepada pihak PLN disambut teriakan warga, Selasa

Diakui Jokowi, pemadaman listrik sempat mengganggu aktivitas warga. Pemadaman listrik sedikit banyak juga mempengaruhi citra Kota Solo.

Karena itu, Jokowi meminta kepada PLN tidak sepihak langsung memadamkan listrik, sebelum dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada pemkot.

"Kami punya mekanisme yang tidak mungkin kami langgar. Ini menyangkut kepentingan masyarakat. Jadi sebelum bertindak, dibicarakan terlebih dahulu kepada kami," ungkap Jokowi.

Sementara itu pihak PLN mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa saat melakukan pemadaman listrik. Pasalnya, semua keputusan yang diambil telah disetujui oleh jajaran direksi PLN dan sudah sesuai aturan. Meskipun saat pemadaman akan ada imbas yang cukup luas.

"Kepada Warga Solo, terutama kepada Pak Jokowi kami mohon maaf. Ini sudah aturan kami dan harus kami jalani. Selain Pemkot Solo, hari ini juga membayar Pemkab Pekalongan," terangnya.
(ton)

http://celebrity.okezone.com/read/20...agihan-listrik


cari muka ya gan :p


cendol dong :p:cendols:cendols

faisalanugrah 02 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...