Keminternya Anggota DPR Roy Suryo: Desak Prancis agar Teliti Dua Rekaman CCTV

[imagetag]

[imagetag]

Roy Suryo Minta Kedubes RI Di Paris Desak Polisi Teliti Dua Rekaman CCTV
Kamis, 22 Maret 2012 , 04:21:00 WIB

RMOL. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat, Roy Suryo, meminta Kedutaan Besar RI untuk Perancis tak tinggal diam terhadap peristiwa ledakan bom yang terjadi di dekat gedung Kedubes kemarin. Pihak kedubes, kata dia, harus bisa mendesak aparat kepolisian di sana agar mengungkap motif dan pelakunya. "Hal ini penting agar jangan sampai seperti kejadian serupa tahun 2004, dimana tidak ada kejelasan motif dan tersangkanya," kata dia kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 22/3).

Roy sendiri sudah menyampaikan permintaan tersebut secara langsung kepada pihak Kedubes RI di Paris melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu. "Saya sudah kontak secara langsung dengan Duta Besar dan Wakil Duta Besar RI di Paris, Pak Rezlan Ishar Jeni dan Pak Stephanus Yuwono, agar mendesak aparat kepolisian Perancis segera meneliti dua rekaman CCTV KBRI di Jalan Cortambert yang bisa nampak pelaku sebelum dan sesudah kejadian," imbuh pakar telematika itu.

Diberitakan sebelumnya, sebuah paket bom meledak di dekat Kedubes RI di Paris, kemarin, tepatnya pukul 05.45 waktu setempat atau 11.45 WIB. Tidak ada korban dalam ledakan tersebut namun kaca gedung Kedubes pecah berantakan. Sejauh ini pihak kepolisian Perancis belum bisa memastikan keterkaitan bom dengan peristiwa penembakan di sekolah yahudi di Toulouse, Senin lalu, yang menewaskan empat orang tewas, tiga anak-anak dan seorang pendeta Yahudi. Pagi hari kemarin, Kepolisian Perancis melakukan penggerebekan tersangka pelaku penyerangan. Terjadi baku tembak dalam penggerebekan tersebut sehingga dua polisi mengalami luka.

Dilansir Harian Le Parisien, sejumlah saksi mata menyaksikan tiga pria meletakkan paket tersebut di luar gedung Kedubes di Paris. Seorang saksi kemudian mendekati paket tersebut dan mengenali itu adalah bom rakitan. Dia pun kemudian memindahkan paket bom rakitan itu menjauh sekitar 10 meter dari tempat semula, di sudut Jalan Nocolo Cortambert. Belakangan, bom meledak sekitar pukul 05.45 waktu setempat. Ledakannya merusak bangunan hingga radius 50 meter
http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...-Rekaman-CCTV-

---------------

[imagetag]

Gayanya kok keminter banget padahal justru menunjukkan kepandiran si om satu ini. Malu-maluin angoota DPR Indonesia aja! Menasehati pak Dubes dan aparat keamanan Prancis seperti itu, lagaknya seperti beranggapan kalau Prancis itu negeri miskin di Afrika yang tak paham bagaimana menginvestigasi serangan terroris saja!

dadoel 22 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...