Kisah Teh Ninih yang jadi Madu Teh Rini, Akankah Teh Rini akhirnya Diceraikan Aa Gym?

[imagetag]

[imagetag]

Istri Pertama Aa Gym yang Kini Jadi Madu

JAKARTA-Biduk rumah tangga Da"i kondang Abdullah Gymnastiar tampaknya tidak pernah sepi dari cerita. Masih seputar dirinya dengan Ninih Muthmainah yang pernah di cerainya Juni 2011 lalu. Kini, beredar kabar bahwa Da"i yang akrab di sapa Aa Gym itu kembali meminang Teh Ninih. Terdengar aneh memang, tapi itulah kenyataannya.

Prosesi sederhana di lingkungan Ponpes Daarut Tauhiid, Bandung itu bukan untuk prosesi rujuk. Melainkan, pernikahan lagi antara bos manajemen Qolbu itu dengan Teh Ninih. "Prosesinya pukul 08.00," ujar Aa Gym di masjid ponpesnya. Seperti diketahui, Aa Gym "terpaksa" kehilangan istri pertamanya itu melakukan poligami dengan perempuan bernama Alfarini Eridani 2006 lalu.

Gugatan cerai pada Teh Ninih cukup mengagetkan. Sebab, dijatuhkan setelah beberapa tahun poligami. Ada yang bilang perceraian dipicu poligami, ada yang sebut karena perbedaan pendapat. Sayang, Aa Gym sendiri tidak terlalu banyak bicara terkait pernikahan keduanya itu. Dia hanya mengatakan kalau perjalanan hidup sudah ada yang mengatur.

Termasuk pilihannya saat ini untuk kembali memasukkan Teh Ninih dalam Kartu Keluarga Aa Gym. "Semua jalan Allah, semoga baik untuk semua," imbuhnya. Termasuk kabar kalau di pernikahan kedua dengan istri pertamanya itu tidak di hadiri Teh Rini. Beberapa tetangga yang sempat memberikan selamat kepada mempelai mengaku tidak melihat Teh Rini.

Hingga berita ini diturunkan, belum banyak informasi mengenai apa alasan Aa Gym menikah kembali. Yang pasti, H.E Sobana yang menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sukasari, Bandung menyatakan kalau pernikahan itu dilakukan secara syariah atau siri. Dia memastikan hal itu karena tidak ada permohonan ijin berpoligami di kantornya.

"Itu syarat nikah resmi secara negara," urainya. Dia lantas menjelaskan, dengan demikian pernikahannya kembali saat ini sama dengan sebelumnya. Saat meminang Teh Rini, Sobana juga menyebut itu dilakukan secara syariah saja. Untuk berpoligami, dia menjelaskan ada langka ijin ke Pengadilan Agama (PA) lantas ke KUA. Nah, berkas komplet diserahkan ke pihaknya.

Dalam berkas itu harus ada keterangan dari RT, RW, Lurah, KUA, hingga surat ijin berpoligami dari Teh Rini. Meski demikian, Kepala Humas Pengadilan Agama Bandung Acep Syaifuddin memastikan Aa Gym tetap harus meminta ijin Teh Rini. Dia juga membenarkan jika proses yang berlangsung adalah nikah karena sudah lewat masa iddah atau 90 hari pasca cerai.

Lebih lanjut dia menjelaskan, proses terbalik yang harus dilakukan Aa Gym terhadap Teh Rini sudah menjadi aturan. Artinya, kalau mau pernikahannya tercatat secara negara harus ada izin dari istri pertama sebelum mengajukan permohonan poligami ke pengadilan. "Tapi, sampai sekarang belum ada permohonan ke PA," tandasnya
http://www.indopos.co.id/index.php/b...jadi-madu.html

[imagetag]

[imagetag]

Teh Rini Bantah Kabar Diceraikan Aa Gym
Kamis, 15 Maret 2012 - 17:27 wib

TANGERANG- Kabar mengenai perceraian dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan istri keduanya, Alfarini Eridani (Teh Rini) dibantah oleh asisten Aa Gym, Hari Suroyo. Kata Hari, urusan Teh Rini mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA), karena ingin menandatangani surat persetujuan suaminya menikah kembali dengan Ninih Mutmainnah (Teh Ninih). "Enggak ada, kemarin yang ditandatangani itu surat izin dari Teh Rini menyetujui Aa untuk menikah lagi dengan Teh Ninih. Bahkan yang menyuruh Aa untuk menikah lagi itu Teh Rini. Aa kan menikah lagi dengan Teh Ninih itu secara agama, karena enggak ada waktu, kemarin baru didaftarkan ke KUA. Nah yang ditandatangani itu surat persetujuan Teh Rini," kata Hari saat ditemui di kediaman Aa Gym di Perumahan Griya Loka, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/3/2012).

Lebih lanjut, Hari menjelaskan, saat ini keadaan rumah tangga Aa Gym dengan Teh Rini tidak ada masalah. Keadaan Teh Rini baik-baik saja, meski sang suami harus berbagi cinta kembali. "Semua baik-baik saja. Yang diberitakan itu kan dipelintir, jadi kayak ada apa-apa. Sebenarnya mah baik-baik saja. Teh Rini baik," tandasnya.

Seperti diketahui, Aa Gym dan Teh Ninih bercerai pada bulan Juli 2011 lalu, setelah menjalin biduk rumah tangga selama kurang lebih 24 tahun. Namun pada Selasa, 13 maret kemarin, Aa Gym kembali menikahi mantan istrinya itu. Akad rujuk telah dilakukan di daerah Ciwaruga, Bandung pukul 08.00 WIB. Kabar tersebut juga dibenarkan para santri Muslimah Center Yayasan Daarut Tauhid Bandung, lembaga yang dipimpin Teh Ninih
http://celebrity.okezone.com/read/20...eraikan-aa-gym

[imagetag]

Kata Pengadilan Agama Soal Isu Cerai Aa Gym
Isu perceraian Aa Gym dengan Teh Rini sedang ramai dibicarakan.

Kamis, 15 Maret 2012, 11:28 WIB

VIVAnews - Setelah mengejutkan karena menikah kembali dengan Teh Ninih, Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym dikabarkan akan bercerai dengan Teh Rini. Isunya perceraian pasangan itu telah masuk ke Pengadilan Agama Bandung. Namun, saat dikonfirmasi VIVAnews.Com, pihak Pengadilan Agama Bandung yang diwakili Acep Saifuddin, selaku Humas PA Bandung mengatakan belum menerima surat pengajuan cerai atas nama pasangan tersebut. "Kalau pun ada, pasti ditembuskan ke saya," kata Acep dalam pesan singkatnya.

Kerabat dekat Aa Gym juga membantah rumor seputar perceraian dai kondang itu dengan Teh Rini. Mereka mengungkapkan Teh Rini telah memberikan surat izin agar Aa Gym bisa menikahi Teh Ninih. "Yang ditandatangani kemarin itu, surat izin dari Teh Rini menyetujui Aa untuk menikah lagi dengan Teh Ninih," kata Hari Suroyo ajudan Aa Gym saat ditemui di kediaman Teh Rini di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Kamis, 15 Maret 2012. Aa Gym dan Teh Ninih sudah menikah kembali pada Selasa, 13 Maret lalu di kediaman adik Teh Ninih kawasan Cibaligo, Sariwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
http://showbiz.vivanews.com/news/rea...ceraian-aa-gym

[imagetag]

[imagetag]

-------------

Hanya di Indonesia, banyak orang yang bergelar Ulama atau menjadi tokoh agama ... suka masuk berita gossip selebrities ... bak artis sinetron yang doyannya gonta-ganti pasangan, kimpoi-cerai itu ... :D

jamil4h 16 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...