Korwil Saudi Siapkan Jaringan Dukung Jokowi-Ahok

[imagetag]

PASANGAN bakal cagub-cawagub DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia di Arab Saudi. Mereka memberikan apresiasi dan pandangan positif kepada pasangan kandidat yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Jakarta yang dijadwalkan 11 Juli mendatang.

Plt. Ketua PDI Perjuangan Korwil Arab Saudi Sharief Rachmat menyatakan, Korwil Arab Saudi siap mengerahkan jaringannya untuk mendukung penuh pasangan Jokowi - Ahok. Menurut Penasihat Pospertki (Posko Perjuangan TKI) itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Arab Saudi terkait dukungan kepada Jokowi - Ahok.

"Kami akan sampaikan kepada mereka, bila memiliki keluarga di Jakarta, dapat memberikan kepercayaan, dukungan, dan doa untuk pasangan Jokowi-Ahok. Insya Allah dukungan dan suara dari warga Indonesia di Arab Saudi yang mengajak keluarganya di Jakarta, bisa membantu mengantarkan pasangan Jokowi-Ahok menjadi Gubernur DKI periode 2012-2017," ujar Sharief Rachmat, kepada infokomnews, semalam.

Keputusan DPP PDI Perjuangan mengajukan Jokowi, dinilai pihak korwil tepat sekali. Menurut dia, Jakarta ibukota dan bagian dari NKRI, sehingga siapapun berhak untuk maju tanpa memandang suku, etnis, atau lainnya. "Yang terpenting mereka warga Indonesia serta mampu sekaligus mempunyai niat tulus untuk rakyat," sambungnya.

Korwil menyayangkan pernyataan beberapa pihak dari parpol lain dan kandidat calon incumbent yang mengklaim berjiwa nasionalis, tapi justru membandingkan suku, etnis, dan lainnya. Pernyataan-pernyataan itu, dinilai Sharief sebagai bentuk ketakukan atas kharisma Jokowi yang mulai membumi di hati rakyat Jakarta. (pri)

:iloveindonesia

http://www.pdiperjuangan-jatim.org/v...berita&id=5472

shataker 22 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...