Laba-laba di Afrika Selatan Makan Ular

Jika Anda takut dengan laba-laba, pasti malas sekali bertemu dengan binatang berkaki delapan ini. Apalagi jika Anda menyaksikan pemandangan seperti yang dilihat Tania Robertson. Dia melihat seekor laba-laba memangsa seekor ular.

Tania Robertson adalah seorang resepsionis di perusahaan listrik di Kota Bloemfontein, Afrika Selatan. Pada suatu pagi di tahun 2004, saat baru tiba di kantor dia melihat seekor ular terjerat di jaring laba-laba di dekat meja kerjanya.

Yang membuatnya heran, ular itu berada di jaring laba-laba yang letaknya cukup tinggi dari lantai. Orang-orang di kantor itu, seperti diberitakan Daily Mail, mengatakan bahwa laba-laba di jaring itu membutuhkan waktu dua hari untuk membungkus ular tersebut, kemudian mengangkatnya lebih tinggi dari tanah, dan memakan mangsa terbesarnya itu dalam beberapa hari.

Laba-laba itu juga bersikap agresif saat seekor lalat mendekat ke "makanannya". Dia mengejar lalat itu.

Leon Lotz, seorang pakar lab-laba dari Museum Nasional, mengatakan laba-laba yang makan ular itu adalah laba-laba betina jenis brown button, yang tidak mematikan seperti jenis black widow. Namun sebaiknya memang jangan sampai tergigit laba-laba ini, mengingat apa yang dilakukannya terhadap ular jenis aurora sepanjang 14 centimeter itu.

Menurut Leon, dia hanya pernah mendengar satu kejadian serupa, di mana ular menjadi mangsa laba-laba. Begitu mendengar laporan ada laba-laba di Bloemfontein makan ular, dia segera datang ke tempat itu. Selain mengamati, dia juga mengambil gambar peristiwa langka itu, yang digunakannya untuk alat edukasi di museum.

Laba-laba brown button sebenarnya cukup langka di Afrika Selatan. Spesies ini bisa hidup selama dua tahun, dengan makanan kumbang dan laron. (BK / av)


http://www.wartakotalive.com/detil/b...tan-Makan-Ular
anjritttttttttttttttttt laba laba makan ular



[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]

ANBUsquad01 06 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...