[Lagi2 Kader PDIP] Wali Kota Semarang di Tahan KPK

[imagetag]

KPK Tahan Wali Kota Semarang

JAKARTA (Suara Karya): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wali Kota Semarang Soemarmo di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap kepada anggota DPRD Semarang.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, saya akan menjalani proses ini dan saya akan ikhlas," ujar Soemarmo saat hendak dibawa ke Rutan Cipinang, kemarin (30/3).

Sebelumnya, Soemarmo disidik KPK sejak pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB.

"Untuk kepentingan penyidikan, yang bersangkutan dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama di LP Cipinang," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP melalui keterangan tertulis yang disebar kepada wartawan di Gedung KPK.

Wali Kota Semarang itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Dia disangka telah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Soemarmo resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka pada pekan lalu. Pada pemeriksaan sebelumnya, politisi PDIP itu mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit.

Kasus Soemarmo tersebut merupakan pengembangan kasus yang sama dengan tersangka Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Akhmad Zaenuri. Saat menjadi saksi pada persidangan Ahmad Zaenuri, Soemarmo membantah memberi perintah kepada Zaenuri dan bawahannya untuk menyuap anggota DPRD Kota Semarang agar pembahasan APBD 2012 untuk Kota Semarang, berjalan lancar.

http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=300286

baru kemaren kadernya ketangkap ( baca: walikota bekasi)
ehhh ada lg nih yg ketauan.. :nohope:







(baca: ini yg baru ketauan, siapa aje nih yg blm ketauan) :D:D:D

oMaH 31 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...