Massa Pro SBY Gelar Aksi Dukung Kenaikan Harga BBM

Bandung - Massa pro Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar aksi dukung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (28/3/2012). Aksi dukung kenaikan BBM ini jadi yang pertama digelar di lokasi setelah sebelumnya marak aksi penolakan.

Massa yang datang berjumlah sekitar 60 orang mengatasnamakan Angkatan Muda Indonesia Bersatu dan Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) Jabar. Massa selain masyarakat biasa, diikuti pula sekitar 30 tukang becak.

Mereka membawa poster berukuran kecil berisi dukungan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Poster itu di antaranya bertuliskan 'BBM Naik, Sakola Gratis, BLT Oke', 'Abdi Mah Teu Gaduh Mobil Jeung Motor, BBM Naek Teu Masalah, Asal Bener Aya BLT Deui' dan 'BBM Naik Alhamdulillah Aya BLT'.

Dalam orasinya, salah seorang perwakilan massa menyatakan dukungannya terhadap pemerintah. SBY juga mendapat pembelaan meski dikecam banyak pihak.

"Yang mengatakan SBY tidak pro rakyat, mereka orang-orang munafik. SBY itu pro rakyat, memperhatikan rakyatnya," tegasnya.

Orator lain juga mengungkapkan hal serupa. Bahkan rencana pemerintah menaikkan harga BBM dinilai merupakan jalan terbaik.

"Kalau BBM tidak dinaikkan bagaimana nasib para petani, nasib bapak-bapak semua. Bagaimanapun pemerintah sudah memikirkan itu secara bagus," jelasnya.

Ia pun mengimbau pada massa agar menyebarkan pemahaman ke masyarakat di lingkungannya bahwa kenaikan BBM merupakan jalan terbaik. "Saya minta kawan kawan tetap dukung rencana pemerintah," ucapnya.

Pukul 10.45 WIB, massa masih ada di lokasi dan giliran berorasi. Rencananya, massa akan beraudiensi dengan anggota dewan. Selain itu, massa rencananya akan datang lagi dari berbagai daerah.

http://bandung.detik.com/read/2012/0...bbm?g991102485

s4x 28 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...