Mungkin Berharap Mengulang REFORMASi 1998, PDIP Klaim Pimpin Demo BBM Nasional

PDIP Klaim Pimpin Demo Kenaikan Harga BBM di Seluruh Indonesia
Selasa, 27/03/2012 04:00 WIB

Jakarta PDIP menegaskan tidak menunggangi demo kenaikan harga BBM yang akan digelar besar-besaran mulai hari ini. Namun PDIP mengakui memimpin sejumlah demo kenaikan harga BBM di seluruh Indonesia. "PDI Perjuangan bukan menunggangi, tetapi justru memimpin aksi-aksi demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. PDI Perjuangan berdiri di depan bersama rakyat, mengawal perjuangan menolak kenaikan harga BBM," Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari PDIP, Aria Bima, kepada detikcom, Selasa (27/3/2012).

Menurut Aria Bima, sejak sebelum demonstrasi mahasiswa merebak, sikap partainya sudah jelas dan tegas dalam menolak opsi menaikkan harga BBM. Sehingga wajar jika disebut justru partainyalah yang berdiri di depan, memimpin aksi unjuk rasa menentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "Sikap PDI Perjuangan itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum Ibu Megawati agar seluruh kader partai bersama rakyat menolak kenaikan harga BBM. Yang mana kader PDI Perjuangan tersebar di lembaga legislatif, eksekutif, maupun struktur partai sejak pusat hingga daerah," kata Aria Bima.

PDI Perjuangan, kata Aria Bima, menolak kenaikan harga BBM lantaran meyakini pemerintah sebenarnya masih bisa mencari jalan keluar selain menaikkan harga BBM. Misalnya melakukan penghematan anggaran perjalanan dinas pejabat, melakukan efisiensi BPH Migas dan Pertamina, serta meningkatkan produksi (lifting) minyak dalam negeri.

Pemerintah, ujar Aria Bima, juga bisa menekan harga BBM dengan membeli langsung minyak mentah kepada negara produsen, bukan melalui makelar dan spekulan seperti selama ini. Seiring dengan itu, pemerintah bisa menyiapkan kilang-kilang pengolahan BBM di dalam negeri dan mengembangkan industri bahan bakar nabati pengganti BBM. "Namun, opsi selain menaikkan harga BBM itu tidak pernah serius dilakukan. Pemerintah hanya mau cari gampangnya saja dengan langsung menaikkan harga BBM," katanya.
http://news.detik.com/read/2012/03/2...onesia?9911012


Aria: Bukan Tunggangi, PDIP Justru Pimpin Demo BBM
26 Maret 2012 | 22:47 wib

JAKARTA, suaramerdeka.com - Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengaku gemas mendengar tuduhan politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan bahwa partainya menunggangi aksi-aksi demonstrasi mahasiswa. "PDI Perjuangan bukan menunggangi, tetapi justru memimpin aksi-aksi demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. PDI Perjuangan berdiri di depan bersama rakyat, mengawal perjuangan menolak kenaikan harga BBM," kata Aria Bima, yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Menurut Aria Bima, sejak sebelum demonstrasi mahasiswa merebak, sikap partainya sudah jelas dan tegas: menolak opsi menaikkan harga BBM. Sehingga wajar jika disebut justru partainyalah yang berdiri di depan, memimpin aksi unjuk rasa menentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "Sikap PDI Perjuangan itu sejalan dengan instruksi Ketua Umum Ibu Megawati agar seluruh kader partai membersamai rakyat menolak kenaikan harga BBM. Yang mana kader PDI Perjuangan tersebar di lembaga legislatif, eksekutif, maupun struktur partai sejak pusat hingga daerah," katanya.

PDI Perjuangan, kata Aria Bima, menolak kenaikan harga BBM lantaran meyakini pemerintah sebenarnya masih bisa mencari jalan keluar selain menaikkan harga BBM. Misalnya melakukan penghematan anggaran perjalanan dinas pejabat, melakukan efisiensi BPH Migas dan Pertamina, serta meningkatkan produksi (lifting) minyak dalam negeri.
http://www.suaramerdeka.com/v1/index...impin-Demo-BBM

Dituding Provokasi Demo BBM, PDIP: Silakan PD Buat Kegiatan Sendiri
Senin, 26/03/2012 14:11 WIB

Jakarta Partai Demokrat gerah dengan rencana PDIP mengerahkan massa untuk demo kenaikan harga BBM. PDIP hanya menanggapi dingin dan mempersilakan PD untuk melakukan kegiatannya sendiri. "Menurut saya tidak etis ya sebuah partai politik mengkritisi atau memberikan komentar tentang aksi atau kegiatan partai politik lain. Silahkan buat kegiatan sendiri sendiri," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Tjahjo mengatakan PDIP sangat menghormati sikap politik masing-masing parpol. Sikap politik PDIP tegas menolak kenaikan harga BBM dan ini murni sikap partai dengan berbagai pertimbangan partai melalui fraksi di DPR, struktur partai PDIP seluruh Indonesia.

"Wajar dong kalau rakyat Indonesia mengapresiasi langkah-langkah politik PDIP secara konstitusional menolak kenaikan BBM, rakyat Indonesia sudah cukup cerdas. Menyakitkan hati rakyat kalau dituduh terprovokasi dalam menyampaikan aspirasi kehidupannya terkait rencana kenaikan harga BBM," ungkap anggota Komisi I DPR ini. "Bapak Presiden saja mempersilahkan demo bagi rakyat yang ingin menyampaikan aspirasinya asalkan tertib tidak anarkis," tutupnya.
http://news.detik.com/read/2012/03/2...endiri?9922022

----------------

Asal tahu aja tuh anak-anak PDIP sekarang, dulu saat ramai-ramainya demo REFORMASi mulai tahun 1997 sampai 1998, dimana seluruh mahasiswa se Indonesia turun ke jalan menantang Soeharto, yang namanya Boss PDIP waktu itu, Megawati, tak ada di dalam negeri. Tiarap! Kabarnya si mbok satu itu sedang 'berobat' ke Singapore. ...

:beer:

dadoel 27 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...