PBNU Apresiasi Kelahiran Laskar Aswaja

PBNU Apresiasi Kelahiran Laskar Aswaja

Muhammad Saifullah - Okezone
Senin, 19 Maret 2012 20:16 wib

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi kelahiran Laskar Ahlussunnah Wal Jama'ah (Laskar Aswaja) yang telah menggelar apel perdana di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu, kemarin.

"Laskar Aswaja isinya orang-orang NU, rujukannya juga doktrin Aswaja. Ini semacam gerakan masyarakat NU. Jadi, NU dan Laskar Aswaja memiliki misi dan visi yang sama. Keduanya harus bersinergi untuk membentengi ideologi Aswaja yang akhir-akhir ini mulai dirongrong oleh kelompok-kelompok baru yang kalau ngomong terlalu keras, tindakannya keras dan sepak terjangnya sangat meresahkan masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal PBNU Marsudi Suhud dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/3/2012).

Dalam kaitan ini Marsudi Suhud mengapresiasi sekaligus mendukung penuh kelahiran Laskar Aswaja. Menurut dia Laskar Aswaja memiliki kesamaan mendasar dengan NU. Yakni sama-sama menganut nilai-nilai dan paradigma Ahlussunnah Wal Jama'ah yang antara lain berpijak pada prinsip tawasuth (moderat), tasamuh (toleran), taadul (keadilan), dan tawazun (keseimbangan).

Marsudi Suhud berharap, Laskar Aswaja mampu memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat luas tentang arti dan maksud Aswaja, tanpa melalui jalan kekerasan sedikit pun. Meski menggunakan kata laskar, Marsudi berpesan bahwa Laskar Aswaja harus tetap santun, damai dan memberi kesan yang baik kepada siapapun. "Yang penting, Laskar Aswaja tidak ngerobohin pagar," katanya.

Untuk diketahui, apel Laskar Aswaja oleh 2.500-an orang ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal PBNU Marsudi Suhud, tokoh muda NU Muhaimin Iskandar, anggota DPR dari FPKB Bahrudin Nasori, para kiai, dan Marwan Jafar selaku Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja. (ful)

http://news.okezone.com/read/2012/03...-laskar-aswaja

-----------------------------------------------------

NASIONAL - POLITIK
Selasa, 20 Maret 2012 , 09:29:00

Satu Visi, NU-Laskar Aswaja Harus Bersinergi


JAKARTA — Berdirinya Laskar Ahlussunnah Wal Jama'ah (Laskar Aswaja) ternyata mendapat apresiasi dari para ulama. Setidaknya, organisasi baru binaan politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far itu mendapat dukungan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sekjen PBNU Marsudi Suhud, menyatakan bahwa kelahiran Laskar Aswaja itu layak didukung oleh kalangan nahdliyin. Alasannya, karena ada kesamaan antara NU dan Laskar Aswaja. "Yakni sama-sama menganut nilai-nilai dan paradigma ahlussunnah wal jama'ah yang berpijak pada prinsip tawasuth (moderat), tasamuh (toleran), taadul (keadilan), dan tawazun (keseimbangan)," ucap Marsudi melalui layanan BlackBerry Messenger, Selasa (20/3).

Ia tak menampik bahwa anggota Laskar Aswaja juga warga NU. Diharapkan visi yang sama antara Nahdliyin dan Laskar Aswaja, membuat keduanya bisa bersinergi.

"Sinergi itu demi membentengi ideologi Aswaja yang akhir-akhir ini mulai dirongrong oleh kelompok-kelompok baru yang kalau ngomong terlalu keras, tindakannya keras dan sepak terjangnya sangat meresahkan masyarakat," tandasnya.

Diingatkannya pula bahwa penggunaan istilah laskar bukan berarti menghalalkan tindak kekerasan dan anarki. Sebab, Laskar Aswaja tetapharus santun dan memberi pesan maupun kesan damai kepada semua pihak. "Laskar itu bukan tukang ngrobohin pagar," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Laskar Aswaja dideklarasikan pertama kali Minggu (18/3) lalu di Tugu Proklamasi. Anggotanya mencapai 2500 orang.

Sejumlah pentolan NU dan PKB hadir dalam acara deklarasi itu, termasuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Marwan Ja"far duduk sebagai Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja. (ara/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2012/03/20/...us-Bersinergi-

-----------------------------------------------------

Baguslah kalo PBNU sudah mengapresiasi kelahiran Laskar Aswaja :beer: kayaknya sebentar lagi bakal ada yg terguncyang hebat neh
:kr

yang penting, gue berharap Laskar Aswaja harus tetap santun, damai & tidak suka ngerobohin pagar :shakehand2


:kbgt:

Leondika 20 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...