PM Turki Menerima Undangan Wanita Tua Untuk Minum Teh

[imagetag]

Terlepas dari pro kontra terhadap sosok Erdogan yang mengaku Islamis namun juga Sekularis, perilakunya sebagai seorang pemimpin cukup layak dicontoh dalam beberapa kasus.

Pada hari Jumat kemarin (2/3) Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mau menerima undangan dari seorang wanita tua agar mengunjungi rumahnya untuk minum teh setelah shalat Jumat.

Erdogan meninggalkan rumahnya di Kısıklı pada hari Jumat kemarin dan menghadiri sholat Jumat di masjid Nalçacı Dergah Halil di Uskudar. Erdogan menghadiri shalat Jumat perdana yang diadakan di masjid itu setelah direnovasi.

Walikota Istanbul Kadir Topbaş, pimpinan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) Provinsi İstanbul Aziz Babuşcu, kepala polisi İstanbul Huseyin Capkin dan beberapa wakil lainnya menyertai perdana menteri.

Pada saat pemimpin Turki itu selesai menunaikan ibadah shalat Jumat, Ünzile Özün, seorang wanita lanjut usia, memanggil Erdogan dan mengundangnya ke rumahnya untuk minum teh. Erdogan tanpa basa basi langsung menerima undangan itu dan mengunjungi wanita tersebut selama setengah jam. Banyak tetangga Özün turut hadir dalam kunjungan perdana menteri Erdogan ke rumah Özün.

Erdogan bahkan menjawab telepon anak Özün dan berbicara dengan anaknya. "Saya bukan sekretaris ibumu," canda Erdogan dengan putra Özün. "Ibumu mengundang kami untuk minum teh dan kami berada di rumahmu dengan semua tetangga," tambah Erdogan di tengah gelak tawa.

Özün kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa mereka hanya minum teh dan berbicara tentang kehidupan sehari-hari.

"Tehnya sudah siap. Perdana menteri minum segelas teh. Dia berbicara kepada tetangga kami. Rumah sakit tidak begitu nyaman sebelumnya, kami berbicara tentang hal ini. Saya mengatakan kepadanya upah pensiun saya tidak cukup. Dan benar-benar keberuntungan bagi kami bahwa ia mengunjungi Uskudar. Saya berterima kasih padanya mau menerima undangan kami. Dia membuat kami semua senang," kata Özün kepada wartawan.(fq/Cihan)

newsturkey

kalo SBY mau gak yah diajak minum :cendols

cideug 03 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...