SBY: BLT Mengurangi Beban Rakyat Karena Kenaikan Harga BBM

Jakarta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina PD, mengaku heran dengan penolakan terhadap rencana pengucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Menurut SBY, BLT adalah salah satu opsi untuk mengurangi beban rakyat karena kenaikan harga BBM.

"Saya mendengar ada yang menentang, kok negara tidak boleh membantu rakyatnya yang sedang susah. Saya tidak menemukan jawabannya sampai hari ini. Bentuk bantuan lain pun ada macamnya banyak, ada BLT, cash transfer, dan itu dulu juga kita lakukan,"kata SBY.

Hal ini disampaikan SBY dalam silaturahim dengan elit PD di kediamannya di Cikeas, Bogor, Minggu (18/3/2012) malam.

Menurut SBY, BLT bermanfaat untuk rakyat miskin dan semi miskin. Utamanya jika pemerintah jadi menaikkan harga BBM.

"Datanglah ke kampung dan ke desa. Pengalaman menunjukkan kalau mereka di bantu BLT mereka bisa mengurangi persoalan yang dihadapi. Artinya BLT memiliki makna dan manfaat yang nyata. Oleh karena itu, saya meminta manakala datang saatnya dan tidak ada pilihan lain harga BBM dinaikkan maka bagi saya mutlak harga mati, rakyat miskin dan semi miskin diberikan bantuan kepada mereka. Jumlahnya berapa lama, silakan dibicarakan di DPR RI,"katanya.

Dia berharap perdebatan terkait kenaikan harga BBM ini lebih substansial. Bukan sekedar perdebatan yang dipolitisasi dan mengaburkan tujuan utama untuk menyelamatkan kepentingan rakyat banyak.

"Apakah hasil penghematan dari subsidi itu apakah hanya untuk BLT atau BLSM. Pertanyaan jelas, bukan hanya untuk BLT atau BLSM banyak komponen yang bisa kita aliri untuk macam-macam misalnya infrastruktur, kesehatan dll. Kembali jumlahnya seperti apa pemberdayaannya seperti apa, silakan sudah dibicarakan ini di DPR RI. Fokuslah pada telaah seperti itu, jangan banyak dipolitikkan sehingga tidak focus pada telaah itu,"tandasnya.


:capedes:capedes:capedes:capedes

senjata andalan nya sang prsident BLT:berdukas:berdukas:berdukas

http://news.detik.com/read/2012/03/1...ga-bbm?9922032

ariusbhe 19 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...