SF Turbo 1 Bisa Hemat BBM

Palembang, Radaronline
Rencana kenaikan BBM yang akan disosialisasikan bulan April ini menjadi tantangan untuk Konsorsium PT Tritunggal Jaya Mas (TJM) Palembang. TJM berhasil menemukan teknologi penghemat Bahan Bakar Minyak hingga 20 persen. Teknologi ini diberi nama SF Turbo 1.

General Manager PT TJM, Ahmad Faisal Rizal, SF Turbo 1 merupakan teknologi lama yang ditemukan oleh orang Jepang. Tetapi pihak TJM berhasil menyempurnakannya sebagai solusi untuk penghematan BBM kendaraan bermesin yang ramah lingkungan.

"Ini sebenarnya teknologi cahaya untuk masa depan yang dipakai masa kini. SF Turbo 1 merupakan salah satu cara untuk menghemat BBM pada kendaraan bermesin hingga 20-30 persen dan juga menjawab tantangan pemerintah untuk menaikkan BBM pada bulan April nanti," ujar Rizal, usai sosialisasi teknologi SF Turbo 1 di Palembang, Sabtu (4/3/2012).

Cara kerja SF Turbo 1 adalah dengan memperkecil molekul BBM menjadi 100 ribu kali dari melekul asli, sehingga lebih mudah terbakar dan tidak meninggalkan sisa pembakaran pada kendaraan. Teknologi ini bisa digunakan pada semua jenis kendaraan, baik yang berbahan bakar bensin, pertamax, solar dan lain sebagainya.

"Cara penggunaannya cukup pemakaiannya 10 berbanding 1, yaitu 1 liter bahan bakar cukup dengan 1 tetes SF Turbo 1. Selain hemat BBM, mesin kendaraan juga akan semakin awet karena terjadi pengangkatan karbon yang sudah dipenetrasi pada logam," jelasnya.

Produk ini sudah mendapat pengakuan paten dari Kementarian Hukum dan HAM, tetapi belum bisa dijual bebas di pasaran karena produksi produksi lebih besar. Walaupun belum diproduksi secara massal, SF Turbo 1 sempat mendapat penawaran dari PT Pertamina.

Budi, sopir angkot jurusan KM 12- Pangkalan Balai, mengaku setelah menggunakan SF Turbo 1, mesin mobil yang digunakan lebih halus, bahkan BBM bisa lebih hemat. "Sebagai sopir angkot, saya sangat diuntungkan, tetapi sayang produk ini sangat mahal dan belum ada di pasaran," ujar Budi.

http://www.radaronline.co.id/berita/...isa-Hemat-BBM-

dzell 26 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...