[Takut Di Bully] Bang Kumis Cemen!!

Quote:

Tiga Kali Foke-Nara Tak Hadiri Debat Balon Gubernur DKI

Polhukam / Sabtu, 24 Maret 2012 21:15 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur incumbant Fauzi Bowo tidak hadir dalam acara diskusi debat kandidat bakal calon gubernur yang diselenggarakan Sindo Radio di Jakarta, Sabtu (24/3). Sebelumnya dalam beberapa debat bakal calon gubernur DKI, Foke juga tidak hadir. Demikian juga pasangan Foke, calon wakil gubernur DKI Nachrowi Ramli.

Setidaknya sudah tiga debat bakal calon gubernur Jakarta tidak dihadiri Fauzi Bowo, meski panitia telah mengundang pria yang akrab disapa Foke itu. Dua debat kandidat diselenggarakan stasiun televisi swasta, dan satu debat lainnya diselenggarakan sebuah radio. Diskusi debat itu dihadiri oleh 5 calon lainnya, tanpa kehadiran Foke maupun pasangannya.

Bakal calon wakil gubernur dari PKS Didik J Rachbini mengaku heran dengan tidak hadirnya Foke dalam debat terbuka calon pemimpin Jakarta. Sedangkan pengamat politik M Qodari menyatakan adanya kekhawatiran dari Foke atas serangan yang akan diterimanya.(DSY)


Quote:


Tak Pernah Muncul, Foke Dinilai Takut 'Diserang'


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketidakhadiran incumbent Fauzi Bowo pada sejumlah acara yang menghadirkan kandidat gubernur dan wakil gubernur, dinilai Direktur Indobarometer M Qodari karena faktor takut. Menurut dia, Foke, sapaan Fauzi Bowo, mempunyai sensifitas politik dan pribadi yang tinggi.

Karena itu, kata dia, jika Foke menghadiri acara diskusi yang melibatkan kandidat lain, dirinya takut akan mendapatkan manuver-manuver yang mengarah pada serangan. "Beliau itu sepertinya takut diserang," ujarnya saat ditemui usai acara diskusi di Jakarta, Sabtu (24/3).

Apalagi, lanjut dia, yang menjadi pesaing Foke di Pemilukada DKI Jakarta 2012, telah banyak memberikan informasi mengenai apa-apa yang belum diselesaikan petahan. Sehingga memancing persepsi negatif kepada masyarakat.

Selain itu, ungkap Qodari, ketidakpuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Foke juga sangatlah kecil, yakni hanya mencapai 50 persen. Karena itu, Foke dinilainya belum berani menunjukkan diri. "Apalagi berhadapan dengan pesaingnya," kata dia.


Quote:

Alex Tantang Foke Debat Terbuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menantang incumbent, Fauzi Bowo alias Foke, berdebat mengenai berbagai permasalahan di Jakarta dalam suatu dialog terbuka. Pasalnya, kata Alex, Foke tak pernah hadir dalam beberapa kali dialog publik.

"Saya menunggu kesempatan itu. Sudah beberapa kali kita ramai-ramai diskusi bersama (pasangan lain), tapi beliau (Foke) berhalangan. Jadi, Polemik mendatang undang incumbent dan kita ketemu lagi di situ," kata Alex saat diskusi "Polemik" yang digelar Sindo Radio di Jakarta, Sabtu (24/3/2012).

Latief Siregar, moderator diskusi mengatakan, pihaknya telah mengundang semua calon. Dalam diskusi itu, calon gubernur dan wakil gubernur yang hadir selain Alex adalah Didik J Rachbini (cawagub), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok (cawagub), dan Faisal Basri (cagub).

Namun, bukan hanya Alex mengungkapkan hal itu. Rupanya, pernyataan senada juga dilontarkan Didik.

"Di mana-mana Bang Foke tidak mau diundang," ujarnya.

M Qodari, peneliti Indo Barometer menilai, kemungkinan Foke khawatir akan mendapat berbagai serangan dari lima pasangan lawan sehingga memilih tak ikut berdebat.

"Beliau ini sensifitas pribadinya agak tinggi, memang," kata dia.

Namun, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana membantah jika Foke disebut takut berdebat di hadapan publik. Ketidakhadiran Foke dalam berbagai diskusi belakangan ini, kata dia, lantaran kesibukan Foke sebagai gubernur.

"Yang bersangkutan (Foke) sampai saat ini adalah Gubernur DKI yang punya segudang kegiatan. Percayalah, kalau nanti ada agenda yang dibuat KPUD, pasti akan datang," kata Sutan.

kumisnya udah kagak sakti lagi :iloveindonesias

Lucifer.Child 25 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...