Ternyata Kenaikan Harga BBM atas Usulan Megawati bulan Januari 2012 lalu

[imagetag]
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Megawati Perintahkan Para Kepala Daerah Dari PDIP Tolak Kenaikan BBM
Jumat, 16 Maret 2012 - 18:30

Kupang, Seruu.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada kader partai yang menjabat sebagai gubernur, bupati dan walikota juga menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan diumumkan pemerintah pada 1 April 2012.

Seruan itu disampaikan Megawati dalam rapat konsolidasi kader Partai Eksekutif dan Legislatif di Kupang, NTT Jumat (16/2/2012). Acara yang digelar di GOR Kupang tersebut dihadiri oleh Gubernu NTT Frans Lebu Raya, sejumlah anggota eksekutif dan legilsatif dan ribuan kader partai.

Menurut Presiden RI ke-5 ini, sebelumnya DPP telah memerintahkan Fraksi PDIP DPR RI agar menolak kenaikan BBM. "Sekarang gubernur, bupati/walikota dan anggota legislatif agar menolak kenaikan BBM," ujarnya.

Seluruh kader diminta agar berjuang dan jangan putus asa dan fraksi tetap menolak sampai diputuskan pada 29 Maret nanti. Menurut Mega, seruan itu cukup efektif bagi kader. "Kalau bagi kader cukup efektif karena pertemuan itu untuk konsolidasi," ujarnya.

Namun Mega mengaku tidak mengetahui posisi mereka sebagai pejabat pemerintah. "Saya kira sebagai kader cukup efektif, soal mereka di sana itu wewenangnya," ujar Mega menjawab pertanyaan apakah efektif karena selain kader kepala daerah juga sebagai pejabat.

Menurut Mega, pihaknya telah melakukan kajian secara mendalam tentang dampak negatif kenaikan BBM, sehingga menyimpulkan belum perlu. Mega menolak jika keputusan menolak kenaikan harga BBM sebaga langkah pencitraan. "Bukan pencitraan, tapi benar-benar hasil kajian partainya," tegas Mega.

Soal bantuan langsung sementara mandiri (BLSM), Mega juga sistem pembagian yang selama ini dilakukan tidak efektif, karena sasaran tidak tercapai. Contoh kasus, bantuan BLT sebesar Rp 150.000 per KK itu dibelikan kredit sepeda motor. "Yang menerima bukan rakyat yang semestinya membutuhkan," ujarnya
http://www.seruu.com/utama/politik/a...k-kenaikan-bbm


Quote:

Megawati Usulkan Harga BBM Dinaikkan
Selasa, 10 Januari 2012 | 23:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengusulkan agar pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Usul ini berkaitan dengan ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat di Selat Hormuz. "Menaikkan harga BBM paling realistis," kata Presiden RI ke-5 ini seusai acara peringatan ulang tahun PDI Perjuangan di kantor pusatnya di Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini menilai, ketegangan di antara kedua negara itu bisa berdampak pada harga bahan bakar minyak di Indonesia. "Harus dilihat dari realitas internasional tersebut, karena masalah energi benar-benar menyentuh rakyat," ucapnya. Dalam acara peringatan ulang tahun ke-39 itu, Megawati didampingi para petinggi partainya, seperti Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo dan Ketua Bidang Politik Puan Maharani. Puan juga menjadi inspektur upacara peringatan. Megawati rencananya menyampaikan pidato politik dalam acara puncak peringatan pada 29 Januari nanti di Provinsi Bangka-Belitung.

Megawati pun mengomentari rencana pemerintah mengkonversi bahan bakar minyak ke gas. Ia berpendapat rencana itu masih setengah-setengah. Jika pemerintah memang serius, proyek konversi harus disosialisasi dengan baik. "Jangan masyarakat dijadikan percobaan," katanya. Ia juga menyebut pemerintah tebang pilih dalam penegakan hukum. "Jangan cuma kasus pencurian sandal AAL yang diproses dengan baik," ujar Megawati.

Mengenai calon presiden, ia mengatakan partainya masih menyeleksi sejumlah calon. "Terbuka untuk umum." Ia berharap pemilihan kepala daerah dan Pemilihan Umum 2014 akan berjalan dengan jujur dan adil. Media massa diminta mengawal proses pemilihan dengan mensosialisasi calon-calon yang dinilai mampu memimpin. Menurut Puan Maharani, ketua umum memiliki pemikiran yang bijak untuk menetapkan calon presiden. "Harus visi-misi dan ideologi yang sesuai dengan partai," kata putri Megawati ini.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-BBM-Dinaikkan

Andi Arief: Belum Genap Tiga Bulan Ibu Megawati Berubah Sikap
Minggu, 18 Maret 2012 , 18:42:00 WIB

RMOL. Alangkah indah bila mantan pemimpinan nasional dan para pemimpin partai politik memiliki jalan pikiran yang tidak didasarkan pada motif pencitraan. Termasuk dalam hal menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM dalam waktu dekat. Kejujuran yang konsisten, ujar Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) akan melahirkan kekuatan oposisi yang konsisten yang pula. Sayangnya, hal itulah yang tak tampak ketika PDI Perjuangan menolak kenaikan harga BBM. "Yang saya hormati Ibu Megawati membuat kejutan dengan perubahan sikapnya yang begitu cepat. Biasanya si Ibu kukuh dalam pendirian. Belum genap tiga bulan si Ibu berubah sikap soal kenaikan BBM," ujar Andi Arief kepada Rakyat Merdeka Online Minggu petang (18/3).

Dalam peringatan ulang tahun PDIP bulan Januari lalu, Mega mengusulkan agar pemerintah menaikkan harga BBM. Menurut Mega, menaikkan harga BBM adalah langkah yang paling realistis. "Mengapa dari setuju kini malah mendorong simpatisan agar menolak," kata Andi Arief lagi. "Soekarno, kau seorang Proklamator tercinta. Ajari kami bagaimana konsistensi," demikian Andi Arief menutup pernyataannya
http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...Berubah-Sikap-

-----------

Yaaaa ... harap dimaklumi saja, kalau Eyang Megawati pelupa, soalnya sudah uzur, usianya sudah tua (lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947; umur 65 tahun), jadi wajar saja kalau pagi bilang tahu, sore bilang tempe ... :D

koentjoro 19 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...