Ulah Segelas Air Mineral, Oknum Bea Cukai Ngamuk

Wahh, ternyata bukan cuma oknum petugas Bea Cukai Kota Dumai, Beni Ginting, saja yang ribut dengan wartawan. Di Pekanbaru, petugas Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Pintor Lumban Toruan, juga berkelakuan sama.

Kalau di Dumai, pangkal masalahnya pelangsiran balpress tangkapan, di Pekanbaru justru lantaran penangkapan cukai rokok palsu yang dilakukan tim Bea Cukai di kawasan jalan Harapan Raya Pekanbaru, tadi malam.

Siang tadi, sejumlah wartawan cetak maupun elektronik, mendatangi kantor Bea Cukai Pekanbaru di jalan Surdirman ujung. Tujuannya untuk mempertanyakan soal penangkapan cukai itu.

Tapi oleh petugas di Bea Cukai Pekanbaru, wartawan disuru ke Kanwil Bea Cukai di Sudirman tengah. Alasanya bos sedang rapat di kantor Kanwil.

Meksi kecewa, wartawan tetap saja mendatangi kantor kanwil yang disebut petugas tadi. Singkat cerita, wartawan disuruh balik lagi ke Bea Cukai Pekanbaru, untuk ketemu dengan seorang petugas bernama Ali Winoto, Kasie Pelayanan Bea Cukai Pekanbaru.

Semula, dialog antara wartawan dan petugas bea cukai berlangsung santai di aula Bea Cukai itu. Tapi, giliran Indra Yose, wartawan MNC TV mengambil air mineral yang tersedia di aula itu, Pintor Lumban Toruan yang kebetulan ada di ruangan itu, menghardik. "Jangan diambil itu, bukan duit negara yang beli itu," hardik Pintor.

"Maaf ya Pak, kalau nggak bisa ya saya kembalikan lagi," kata Indra dengan nada santai.

Walau sudah moho maaf, Pintor ternyata tak berhenti mengomel. Inilah yang membikin suasana mulai tak kondusif. Wartawan yang mulai tak enak hati, kemudian urunan untuk membayar air mineral yang kadung diambil Indra itu. "Padahal, kami berani minum air mineral yang ada di situ lantaran sudah disuruh lho. Manalah mungkin kami berani mengambil gitu saja," kata Ari, wartawan TVOne, yang ikut dalam rombongan wartawan itu kepada katakabar.com sore ini.

Akhirnya duit yang kadung terkumpul itu masuk kocek lantaran petugas bea cukai dan wartawan yang ada di situ melerai pertengkaran.http://katakabar.com/index.php?optio...aru&Itemid=643

abiz1975 09 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...