Update terbaru yang Sering Naik Kereta Api, Tiket KA Dapat Dipesan Sejak H-90

Wow! Tiket KA Dapat Dipesan Sejak H-90



[imagetag]


Jika Anda sudah memastikan rencana perjalanan menggunakan Kereta Api (KA), mulai sekarang tidak perlu lagi antre membeli tiket, karena pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan jika sebelumnya pemesanan tiket KA dapat dilayani 40 hari sebelum hari perjalanan, sejak hari ini, Kamis (8/3/2012), pemesanan tiket sudah dapat dilayani sejak 90 hari sebelumnya.

Kebijakan pemesanan tiket sesuai Keputusan Direksi Nomor D6/26 tangaal 2 Maret 2012 tersebut, kata Manajer Humas PT KAI Daop 8, Sri Winarto, berlaku untuk KA kelas eksekutif, bisnis, dan kelas ekonomi komersial jarak jauh dan menengah. ''Inovasi layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan bagi calon penumpang dalam memperoleh tiket KA,'' katanya, Kamis (8/3/2012).

Pemesanan tiket H-90 untuk KA kelas eksekutif dan bisnis kata Sri, dapat dilakukan di stasiun online, contact center, PT POS, gerai Indomaret, dan agen pemesanan tiket KA yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk tiket kelas ekonomi komersial jarak jauh dan menengah, pemesanan tiket sejak H-90 hanya dapat dilakukan di stasiun online.

Meskipun tiket dapat dipesan hingga H-3 bulan, pihaknya tidak khawatir diborong oleh calo, karena ada aturan, pembelian tiket hanya dapat dilakukan untuk satu calon penumpang saja. ''Pesan 1 tiket, hanya untuk 1 orang,'' tegasnya.

Tahun ini, PT KAI berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi penumpangnya, dari kebijakan 100 persen tempat duduk, melarang pedagang asongan dan pengemis menaiki KA, hingga melarang dengan tegas penumpang yang merokok. ''Demi kenyamanan penumpang lain, penumpang yang ngotot merokok diturunkan di stasiun terdekat,'' tegasnya.



Quote:

yang sering naik kereta api gan termasuk ane juga :) dipersiapkan 90 hari sebelumnya untuk beli tiket tsb, biar gak kehabisan:thumbup
Quote:

Sumbernya

Dekaya19 08 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...