[Wah Gawat Nih] Salah Tulis Nama Irfan Bachdim

Triyono kecewa akte kelahiran putranya ditulis Irvan Bahdin lain dari penulisan pesepakbola idamannya Irfan Bachdim. Nasi sudah jadi bubur, karena tidak punya duit untuk merubahnya.

Anak kesepuluh pasangan Triyono dan Siti Wahyuni ini lahir pagi 01 Januari 2011. Atas bantuan bidan setempat bayi laki-laki sehat itu diberi nama seperti Irfan Bachdim.

"Walaupun kalah di final dari Malaysia tapi saya kagum pada permainan Gonzalez dan Irfan di piala AFF," ungkap pria yang berprofesi sebagai supir itu.

Ia pun berjanji akan memberi nama anaknya Irfan."Ketika bayi masih dalam kandungan saya sudah berjanji memberi nama Irfan Bachdim karena dia masih ada keturunan Indonesia."
[imagetag]
Irvan Bahdin
"Begitu bayi lahir, seperti biasa saya berpesan kepada bu bidan agar melaporkan ke kantor kecamatan, namanya Irfan Bachdim." Ternyata nama yang dilaporkan tidak sama dengan nama aslinya.

"Saya kaget ketika membaca di akte kelahiran, ternyata ada satu huruf yang salah. Hurup terakhirnya harusnya "M" diganti "N", ungkap pria lulusan Sekolah Dasar itu kepada Radio Nederland.
[imagetag]
Salah Tiga
Pada perbincangan dengan Radio Nederland di rumahnya yang beralaskan tanah itu, ia baru menyadari ada tiga aksara "salah" pada nama putranya. "V pada Irvan" " Kurang C pada Bahdin dan "N pada Bachdin yang seharusnya M"

Rasa kecewa itu tidak memudarkan harapannya putra bungsunya kelak jadi pemain sepakbola ternama yang bisa mengangkat nama bangsa dan keluarga.

"Saya suka Irfan karena giringan bolanya, tendangannya dan juga semangatnya. Semoga anak bungsu kami itu kelak juga bisa berprestasi," tutur kepala keluarga di desa Pagak Sumberlawang itu.

Bokek
Sejatinya dia ingin merubah nama anaknya dengan penulisan yang benar, tetapi ia tidak punya dana.
"Saya tidak punya uang untuk membuatkan akte kelahiran baru. 350 ribu rupiah, terlalu mahal buat kami." katanya lirih.

Kambing Cup
Selain menjadi supir angkutan kota, pria 42 tahun ini kesehariannya juga aktif sebagai pelatih Sekolah SepakbolaTarkam di desanya. Ia sangat fanatik dan kerap terlibat adu jotos dengan pemaini desa lain.

"Waktu Kambing Cup tingkat kecamatan berhadiah seekor kambing, kami berkelahi dengan tim desa lain."

Kiper handal di desa Pagak itu ingin Irvan putranya bisa mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Harapannya Ketua Umum PSSI yang baru ini lebih menekankan pada seleksi bakat dari pedesaan.

Agum dan Diza
Kepada Radio Nederland, penggila bola itu memfavoritkan Agum Gumelar dan Diza Rasyid Ali sebagai pemimpin baru PSSI. " Pak Agum bagus, sebelum Nurdin Halid, membuktikan punya kepedulian pada daerah. Kalau bu Diza karena dia perempuan, jadi baik untuk emansipasi. Biarkan perempuan yang menggunakan hatinya memimpin," ungkap pria jangkung itu.

http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/a...-irfan-bachdim

Quote:

Yah, semoga harapan orangtua Irvan Bahdin kesampaian.:)b

Kamenridershuki 16 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...