Yang Mau ke Bandung hari ini, AWAS Setiabudhi dan Sukajadi satu arah..

Quote:

Bandung - Rekayasa arus lalu lintas di Jalan Cipaganti akan mulai diuji coba oleh Polrestabes Bandung pada Sabtu (3/3/2012). Hingga saat ini survei dan koordinasi dengan berbagai pihak masih terus dilakukan untuk kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan rekayasa.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Hari Santoso saat dihubungi detikbandung via telepon selulernya, Sabtu (25/2/2012).

"Kita masih melakukan kajian dan survei. Mungkin baru bisa uji coba pekan depan," ujar Hari.

Ia mengatakan, survei yang dilakukan diantaranya apakah rekayasa jalan akan dilakukan untuk permanen (setiap weekend-red) atau insidentil saat arus lintas mengalami kemacetan dalam kondisi tertentu.

"Kita belum tetapkan juga, apakah rekayasa ini akan permanen atau insidentil," katanya. Jika permanen, maka harus ditentukan jadwal buka tutup jalan sehingga masyarakat tahu dan tidak bingung.

Selain survei yang belum rampung, Polrestabes Bandung juga masih harus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Dinas Perhubungan, DLLAJR, Pemkot Bandung serta berkonsultasi dengan pakar transportasi.

"Seminggu ini kami akan terus koordinasi untuk memberi masukan kegiatan ini," tutur Hari.

Dalam berita sebelumnya, Polrestabes Bandung berniat melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Cipaganti guna mengurai kemacetan setiap Sabtu dan Minggu atau akhir pekan. Nantinya pengendara dari arah Lembang menuju pusat Kota Bandung bisa melintas satu jalur di Jalan Cipaganti.

Rekayasa arus lalu lintas berdasarkan sekenario yang disiapkan yakni kendaraan dari arah utara (lembang) boleh melintas ke arah selatan melalui Jalan Cipaganti setiap Sabtu dan Minggu. Arus satu jalur diberlakukan mulai dari Jalan Cipaganti ke arah bawah depan Mc Donald hingga Jembatan Layang Pasupati, lalu pengendara belok kiri menuju Jalan Cihampelas.

Sedangkan kendaraan yang selama ini melintas dari selatan ke utara masih bisa masuk Jalan Cipaganti hingga Jembatan Layang Pasupati. Kemudian pengendara belok ke kiri menuju Jalan Sukajadi hingga nanti tembus ke Jalan Setiabudhi-Terminal Ledeng-Lembang.

ferdibanget 03 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...