agenda rapat walikota & Dprd gagal, jokowi hilang kemana?

SOLO – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Solo terpaksa menjadwal ulang sejumlah agenda yang seharusnya terselesaikan akhir April 2012 ini. Hal itu untuk disesuaikan dengan agenda Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) yang cukup padat hingga akhir bulan ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Solo yang juga Wakil Ketua Banmus DPRD Kota Solo, Supriyanto, mengungkapkan dalam rapat Banmus yang digelar Senin (23/4/2012) lalu dibahas sejumlah agenda penting yang harus dihadiri langsung oleh Jokowi yang terpaksa ditunda karena dalam waktu yang bersamaan, Jokowi memiliki agenda lain di luar kota, terutama di Jakarta.

"Semula kami sudah menjadwalkan rapat paripurna dengan agenda laporan pembahasan empat rancangan peraturan daerah pada Senin mendatang. Tapi karena pada waktu itu Jokowi tidak bisa hadir, maka terpaksa paripurna ditunda hingga Selasa," beber Supriyanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/4/2012).

Empat Raperda yang diagendakan masuk dalam rapat paripurna tersebut adalah Raperda tentang Perlindungan Anak, Raperda tentang Penyelenggaraan Reklame, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemkot Solo kepada PDAM Solo, serta Raperda tentang Penataan dan Pembangunan Menara Telekomunikasi.

Supriyanto menyinggung kesibukan Jokowi, khususnya setelah orang nomor satu itu ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, mau tidak mau berimbas terhadap tugas-tugasnya dan juga pelaksanaan sejumlah program pemerintahan di Kota Solo. "Banyak tugas yang seharusnya beliau selesaikan, namun harus tertunda karena persiapan pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Supriyanto menambahkan kehadiran Jokowi sangat diperlukan dalam rapat paripurna tersebut. Pasalnya, usai pemaparan hasil pembahasan raperda oleh panitia khusus (pansus) DPRD masing-masing raperda, akan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan raperda oleh ketiga pimpinan DPRD (Pimwan) dan walikota.

Padahal saat ditemui sebelumnya, Jokowi mengaku pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012 tersebut tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai walikota. "Saya akan tetap menjalankan tugas saya sebagai Walikota. Saya juga yakin kegiatan saya tidak akan menggangu agenda di Solo," tegas Jokowi saat ditemui wartawan di Gedung Dewan, beberapa waktu lalu.

http://www.solopos.com/2012/solo/jok...ditunda-180623

the god 30 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...