Akal2an GOLKAR: Pura2 Pecah di Internal, tapi Suara Bulat Majukan Ical Capres?

[imagetag]

Ical Tegaskan Dirinya Capres Tunggal dari Golkar
Jumat, 27 April 2012 22:36 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical menegaskan, ia adalah satu-satunya calon presiden dari partai berlambang pohon beringin. Menurut Ical, hal itu berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) kedua Partai Golkar pada 2011. Dengan begitu, pengukuhan Ical sebagai capres tinggal menunggu waktu. "Capres sudah diputuskan dalam rapimnas kedua. Jadi, jadwal rapimnas berikutnya tinggal menetapkan dan mengukuhkan Aburizal Bakrie sebagai capres dari Partai Golkar, tidak bisa menyimpang dari rapimnas itu," kata Ical seusai memimpin rapat harian pengurus DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Menurut Ical, sekitar 20 pengurus DPP yang hadir dalam rapat yang dipimpinnya, sudah sepakat untuk menggelar rapimnas ketiga, untuk menetapkan dan mengukuhkannya sebagai capres tunggal dari Partai Golkar. Secara tak langsung, Ical menyatakan keputusan rapimnas kedua telah menutup calon lain dari Partai Golkar untuk maju sebagai capres.

Bagi Ical, mau tak mau, berdasarkan aturan partai, maka keputusan rapimnas kedua yang sifatnya mengikat 33 DPD Tingkat I, harus dilaksanakan. Tak ingin disalahkan, Ical menyayangkan tidak munculnya nama calon capres lain selain dirinya, saat rapimnas kedua tersebut. "Pencalonannya pada rapimnas kedua tidak membicarakan calon lain. Ke-33 (DPD Tingkat I) provinsi seluruh Indonesia pada saat rapimnas II tidak membicarakan calon lain," tandasnya
http://www.tribunnews.com/2012/04/27...al-dari-golkar

300 Ketua DPD Golkar Tolak Ical Capres
Kamis, 26 April 2012 23:19 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Para pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat II (kabupaten/kota) Partai Golkar makin merapatkan barisan jelang digelarnya rapat pleno yang akan membahas rencana Rapimnassus di kantor DPP, Slipi, Jakarta, pada Jumat (27/4/2012) besok. Ketua Forum Silaturahmi DPD II Golkar, Muntasir Hamid, menegaskan para pengurus DPD Tingkat II telah bulat menolak memberi dukungan kepada Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang akan didorong menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 melalui Rapimnassus.

Ketua DPD Tingkat II Banda Aceh ini mengungkapkan, saat ini ada sekitar 300 dari 500-an pengurus DPD Tingkat II dengan sembunyi-sembunyi telah menginap di sejumlah tempat di Jakarta. Bahkan, ada di antara mereka yang merupakan wali kota dan bupati. Menurut Muntasir, kedatangan para pengurus tanpa komando tersebut, bukan untuk mengepung kantor DPP. Tapi, mereka memantau dari jauh perkembangan rapat pleno di tempat tersebut. "Dari beberapa yang sudah menghubungi saya, bisa diperkirakan ada sekitar 300 DPD II di Jakarta, mereka sudah menginap di hotel-hotel. Dan banyak juga yang mendukung saya secara moral karena adanya ancaman pemecatan," ungkap Muntasir, Kamis (26/4/2012).

Menurut Muntasir, ratusan kader pengurus DPD Tingkat II, karena terpancing adanya agenda rapat pleno tersebut, yakni rencana percepatan Rapimnassus dan dinamika penolakan Ical sebagai capres. Apalagi, sejumlah tokoh Partai Golkar, seperti Akbar Tandjung dan Muladi, dikabarkan akan hadir di pertemuan tersebut. Ia menyatakan, para pengurus DPD Tingkat II sangat menghargai dan menghormati kedatangan para sesepuh partai yang ikut serta dalam rapat pleno tersebut. Namun, mereka kecewa karena direncanakan DPD II hanya akan menjadi kelompok peninjau, bukan peserta dalam Rapimnasus pada awal Juli 2012 mendatang. Karena itu, para pengurus DPR Tingkat II akan memantau perkembangan rapat pleno besok dari jarak jauh. "Tapi, kita lihat saja besok," imbuhnya.
http://makassar.tribunnews.com/2012/...ak-ical-capres

Ical: Cuma 1 Orang Anggota DPD II yang Membangkang, Mungkin Habis Minum
Jumat, 27/04/2012 18:15 WIB

Jakarta Ucapan tegas terlontar dari mulut Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie soal isu pembangkangan DPD tingkat II. Menurut pria yang disapa Ical ini, tidak ada anggota DPD II yang membangkang. "Nggak ada DPD II yang membangkang, cuma 1 orang. Barangkali baru selesai minum," tuturnya sebelum rapat di DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2012).

Ical menjelaskan ada 2 agenda rapat di DPP hari ini, yakni hasil revitalisasi kepengurusan dan isu-isu yang berkembang internal maupun eksternal Partai Golkar. Tak ada pembicaraan soal pencalonan dirinya untuk maju capres dari Golkar kelak. "Nggak ada pencalonan, pencalonan kan yang mesti mencalonkan bukan DPP. Yang musti mencalonkan adalah DPD I," terangnya.

Ical mengatakan belum ada rencana persiapan Rapimnassus yang jelas. Usulan percepatan Rapimnassus oleh 31 DPD I, belum ada sikap dari DPP. "Tentu kita musti memberikan tanggapan DPP harus memberikan tanggapan terhadap usulan itu," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Banda Aceh Muntasir Hamid Muntasir yang juga mengaku sebagai Ketua Forum Silahturahmi DPD II Golkar meminta rapat pleno memutuskan menyertakan DPD tingkat kabupaten dan kota ini sebagai peserta Rapimnassus. Dengan begitu, 524 DPD II memiliki hak suara untuk memilih capres yang ditentukan nantinya. Bahkan dia mengancam akan menggeruduk kantor DPP untuk langsung menyampaikan aspirasinya. "Saya minta Bang Ical jangan lupakan kami DPD II. Suara rakyat ada di DPD II, bukan di DPD I, jadi hak suara harus diberikan ke DPD II," tegas Muntasir.
http://news.detik..com/read/2012/04/...in-habis-minum

-------------------


Wuakakakkk ... omongan GOLKAR kok dipercaya? Sejak zaman ORBA dulu, ini parpol paling terkenal liciknya, sika bo'ongin rakyat. Ibarat kata orang Betawi, ngomong 100, nyang bener maksimal hanya 1 .... :D

jamil4h 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...