(Akhirnya)KPK: Anas Urbaningrum Terlibat Korupsi Hambalang!

KPK: Anas Urbaningrum Terlibat Korupsi Hambalang!
Selasa, 01 Mei 2012 , 03:05:00 WIB
Laporan: Samrut Lellolsima


RMOL. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dipastikan terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kepastian itu dikatakan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Senin malam (30/4).

Keyakinan Abraham itu menguatkan pernyataan salah satu wakilnya, Bambang Widjojanto yang baru-baru ini menyatakan keterlibatan Anas dalam proyek senilai Rp 1,2 Milliar tersebut.

"Kalau mas Bambang Widjojanto sudah sampaikan itu kepada publik itu benar. Karena mas Bambang salah satu pimpinan KPK (Penindakan-pencegahan) ya berarti itu benar," kata Abraham.

Dalam kesempatan itu, Abraham juga mengakui bahwa dalam melakukan penyelidikan hambalang terdapat perkembangan yang cukup signifikant. Diantaranya, mengenai pengusutan pengurusan sertifikat tanah Hambalang.

"Secara makro kalau kita lihat. Itu bisa disimpulkan selalu ada peningkatan-peningkatan informasi," terang dia.

Namun, diakui Abraham, dalam mengurai benang kusut dalam penyelidikan kasus ini memang tidak mudah. Bahkan dalam melakukan beberapa kali gelar perkara, pihaknya masih menemukan kesulitan. Itu pula yang beberapa kali membuat ekspose atas gelar perkara ditunda.

"Kadang kalau kita lihat dari luar itu mudah, tapi untuk mengurainya antara satu benang ke benang lain itu tidak mudah, cari benang merahnya tidak mudah sebenarnya dari situ," demikian Abraham.

Untuk diketahui, belakangan ini Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membeberkan perihal keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang. Dia bilang, dalam penyelidikan Hambalang Ignatius Mulyono, Anggota Komisi II DPR itu mengaku telah diperintahkan pimpinan partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk menyelesaikan sertifikat tanah Hambalang. [mar]

LINK: http://www.rmol.co/read/2012/05/01/6...si-Hambalang!-

...Siap-siapin tali di MONAS.......:ngakak

Seox 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...