Apapun Alasannya, ICAL tak Layak jadi Presiden RI

[img][imagetag][/img]

Ical tak Layak jadi Capres
Selasa, 01 Mei 2012 01:43

itoday - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tak layak menjadi capres karena menerapkan oligarkhi di partai berlambang beringin. "Pimpinan parpol yang oligarkis tidak layak untuk jadi capres pimpinan parpol yang oligarkis tidak layak untuk jadi capres," kata Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsudin Haris di Gedung DPR, Jakarta, Senin ( 30/4).

Ia menjelaskan yang dimaksud oligarkhi adalah memutuskan sesuatu atas dasar kelompok kecil yang berkuasa. Menurut Syamsuddin, persoalan Lapindo menjadi hambatan Ical untuk menjadi presiden. "Lapindo saja belum selesai," paparnya.

Kata Syamsuddin, hasil survei Partai Golkar untuk capres tidak diumumkan atau dimanipulasi hasilnya. "Ini memang tantangan serius untuk Golkar," jelas Syamsuddin. Ia juga mengutarakan, sikap DPP Partai Golkar yang bersikukuh ingin memajukan Ical sebagai capres berpotensial menimbulkan konflik internal, khusus di elit partai Pohon Beringin tersebut.
http://www.itoday.co.id/politik/7346...k-jadi-capres-

--------------

Biarkan saja kenapa sih! Itukan hak politik seseorang yang dijamin konstitusi. Selama Ical memenuhi persyaratan untuk maju sebagai Capres, silahkan saja! Perkara dia menang atau kalah, itu adalah hak rakyat yang memvonisnya, bukan hak pengamat politik!

:beer:

juniabe 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...