[Di Bulakkapal, Bekasi Timur]Aksi Pencurian Baut Rel Kereta Api masih Rawan

Quote:

BEKASI SELATAN – Petugas Stasiun Kereta Api Bekasi mengintensifkan razia di sepanjang perlintasan untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian baut rel kereta api.

''Di KM 32 atau di sekitar wilayah Bulakkapal, Bekasi Timur menjadi titik paling rawan terjadinya aksi pencurian," kata Kepala Resor Jalan Rel 1.5 Bekasi, Suroso.

Menurut Suroso, setiap hari pihaknya selalu melakukan penyisiran di jalur tersebut untuk memeriksa bantalan rel yang hilang, ataupun baut bantaran yang kendor karena getaran.

''Pencurian baut rel semakin berkurang setiap tahunnya. Sebab, posisinya masih tertanam dengan baik, sehingga menyulitkan pencuri melepasnya dari rel. Meskipun begitu, kami tetap melakukan pemeriksaan rel setiap harinya," tegasnya.

Namun, pihaknya dalam melakukan razia sering kali mendapatkan bantuan dari unsur kepolisian. ''Kami tetap dibantu oleh aparat kepolisian," terangnya.

Sementara itu, terkait rel yang rawan putus akibat sampah dan penyebab lainnya, Suroso menghimbau warga yang berada di pinggir jalur rel agar tidak membuang sampah di jalur rel kereta api.

''Rel tersebut akan mengayun dan tidak kokoh lagi. Dengan kondisi seperti itu, rel kereta akan cepat patah," pungkasnya. (adi)
http://www.radar-bekasi.com/?p=29432

kalau begini sih namanya gak tahu diri, mengorbankan kepentingan orang banyak hanya untuk perutnya sendiri...

mending maling-maling baut itu disuruh kerja paksa membangun jalur rel baru di Sumatera.....

[imagetag]

jamil4h 28 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...