Duh, Gara-gara Presiden SBY, Empat Pesawat Alami Delay

[imagetag]

Duh, Gara-gara Presiden Empat Pesawat Alami Delay
Sabtu, 28 April 2012, 23:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Empat jadwal penerbangan dari dan ke Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tertunda keberangkatannya akibat pengamanan kepulangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Batam ke Jakarta, Sabtu (28/4)

"Ada empat pesawat yang delay hari ini," kata Humas Bandara Internasional Hang Nadim Batam Roni Agusta di Batam.

Pesawat yang keberangkatan dan kedatangannya yaitu Batavia Air nomor penerbangan BTV-518 dari Palembang yang seharusnya tiba di Hang Nadim pukul 11.22 WIB, Lion Air nomor penerbangan LNI-376 yang tiba pukul 11.23 WIB.

Lalu penerbangan Sky Aviation dengan nomor penerbangan SKY-331 dari Pangkalpinang yang seharusnya tiba pukul 11.33 WIB dan Garuda Airlines nomor penerbangan GIA-152 dari Jakarta yang semestinya tiba di Batam pukul 11.29 WIB.

"Delay rata-rata antara 15-25 menit," kata dia. Penundaan penerbangan saat pesawat yang membawa Presiden hendak tinggal landas merupakan prosedur standar demi keamanan kepala negara.

Presiden mengakhiri kunjungan dua hari di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sejak Jumat (27/4) hingga Sabtu (28/4). Pada Jumat kemarin, Presiden menghadiri peresmian rumah susun sewa bagi pekerja di kawasan Industri Kabil Batam.

Lalu pada malam harinya melakukan rapat terbatas dengan pimpinan daerah setempat membicarakan perkembangan pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau khususnya kawasan ekonomi Batam, Bintan dan Karimun.

Sebelum bertolak ke Jakarta, yakni sekitar pukul 11.00 WIB Presiden dan Ibu Negara beserta sejumlah menteri mengunjungi studio animasi 'Infinite' dan juga melihat fasilitas 'setting film' yang berada di lokasi tersebut, didampingi Michael Wulian, pengelola studio tersebut.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Menko?Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam dan sejumlah pejabat lainnya
http://www.republika.co.id/berita/na...at-alami-delay

Rupanya bukan di jalan saja kalau ada konvoi Presiden, jalan pada macet
Quote:

Presiden Makan di Monginsidi, Jalanan Macet Total
Jum'at, 20 Januari 2012 | 18:27 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat sore, 20 Januari 2012, bertandang ke salah satu restoran di Jalan Wolter Monginsidi untuk bersantap bersama anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Imbasnya, jalan tersebut dikosongkan dan kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut dialihkan ke jalan lain. "Acaranya mendadak," kata Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto pada Jumat sore, 20 Januari 2012.

Pantauan Tempo, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Wijaya hingga perempatan Santa. Di Jalan Pattimura dan Senopati, kendaraan juga mengular dan maju dengan kecepatan yang sama dengan pejalan kaki. Sementara, di Jalan Wolter Monginsidi, jalanan tampak lengang lantaran jumlah kendaraan yang melintas dipilih dan dibatasi polisi.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...an-Macet-Total

SBY Datang, Jalan-jalan di Bandung Macet Parah
Minggu, 3 Juli 2011 | 14:22 WIB

[imagetag]
SBY Datang, Jalan-jalan di Bandung Macet Parah
Kedatangan Presiden SBY ke Bandung untuk membuka Mukhtamar PPP di Gedung Sabuga, Minggu (3/7/2011), membuat sejumlah jalan di Kota Bandung macet total.

INILAH.COM, Bandung - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bandung untuk membuka Mukhtamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Minggu (3/7/2011), membuat sejumlah jalan di Kota Bandug macet total.

Kemacetan tersebut akibat dialihakan jalur kendaraan dari sejumlah jalan di sekitar Gedung Sabuga, Jalan Tamansari. Bahkan polisi sudah menutup jalan mulai dari Gerbang Tol Pasteur hingga Jalan Tamansari. Hal ini diperparahkan lagi karena banyak wisatawan yang berlibur di Kota Bandung. "Sebaiknya warga menghindari Jalan Pasteur, Surya Sumantri, Cipaganti, Cihampelas dan Tamansari karena akan dilalui Presiden," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung saat ditemui di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (3/7/2011). Ketika rombongan SBY datang yang diperkirakan sore ini ini, polisi akan menutup jalan tersebut untuk beberapa saat. Sedangkan saat ini, polisi hanya memberlakukan sistem buka tutup untuk mewaspadai membeludaknya kendaraan.
http://www.inilahjabar.com/read/deta...ng-macet-parah

[imagetag]

SBY Melintas, Bogor-Puncak Makin Macet
Jalur Puncak menuju Jakarta yang sangat padat menjadi lebih padat saat SBY melintas.
Minggu, 2 Januari 2011, 15:29 WIB

VIVAnews - Sekitar pukul 13.50 WIB tadi rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melewati Jalan Raya Puncak dari Istana Cipanas, Jawa Barat. Sesuai prosedur, polisi memberlakukan jalur satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak. Macet parah tak terhindarkan. Polres Bogor memberlakukan one way dari arah Jakarta menuju Puncak dari pukul 13.30 WIB dari Jalan Raya Ciawi dan Pintu Tol Ciawi.

Sedianya, pemberlakuan satu jalur ini baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Penutupan ini membuat kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak macet total. Kemacetan terjadi dari Ciawi sampai ke Jalan Raya Tajur, sekitar 3 kilometer. Jalur Puncak menuju Jakarta yang sangat padat menjadi lebih padat saat SBY melintas. Hal ini diakui Sofyan (40), salah warga Kabupaten Bogor. Sofyan rela menunggu antrean kendaraan sampai empat jam. "Kami dari arah Bogor menuju Cianjur akan berkunjung ke rumah saudara," kata Sofyan.
http://metro.vivanews.com/news/read/...ak-makin-macet
--------------------

Jadi Pemimpin kok sukanya bikin susah rakyat. Kenapa misalnya kagak beli helikopter aja, kalau konvoi Presiden/Wapres suka bikin macet jalanan?

:berduka

ts4l4sa 29 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...