(HOREEEE) Sutan Bhatoegana berminat jadi SUMUT1 [Sutan Bhatoegana Mulai Tebar Pesona]

Sutan Bhatoegana Mulai Tebar Pesona

[imagetag]

SIDIMPUAN-Anggota DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana Siregar menilai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sudah terlalu lama tidur sehingga harus segera dibangunkan.

"Sumut harus segera dibangunkan dari tidur panjangnya, karena jika tidak, maka pembangunan di daerah ini akan terus berjalan di tempat," ujarnya dalam acara silaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Demokrat Tabagsel dan tokoh masyarakat (tomas) di Aula Hotel Bumi Asih, Kota Padangsidimpuan (Psp), Kamis (26/4).

Diungkapkannya, dalam perjalanan daratnya dari Bandara Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menuju Kota Psp, dirinya seperti orang yang sedang menari dalam mobil dikarenakan kondisi jalan yang rusak berat.

"Kondisi jalan yang rusak itu, membuat kami yang berada dalam mobil seperti menari. Jika ada orang hamil dalam mobil itu mungkin sudah melahirkan dan jadilah "barang tuh"," katanya yang disambut riuh tawa seisi ruangan.

Dikatakannya, untuk mengatasi kondisi infrastruktur yang rusak berat tersebut dibutuhkan sosok pemimpin yang memang benar-benar peduli dan cinta kepada daerahnya.

"Yakinlah jika seorang pemimpin peduli dengan daerah ini, maka akan jarang terlihat lubang-lubang menganga di badan jalan. Ingat, Sumut adalah provinsi terbesar nomor dua setelah Jawa, namun kok kondisi infrastrukturnya memperihantinkan," ucapnya.

Disebutkan, akibat kurangnya kordinasi, komunikasi dan kemampuan lobi para pemimpin daerah di Sumut ke pusat mengakibatkan banyak anggaran pembangunan beralih kekawasan propvinsi lain.

"Jika pemimpin Provinsi ini jeli dan peduli dengan rakyatnya. Saya pikir tidak sulit mengarahkan anggaran pembangunan pusat ke daerah ini. Lobi anggarannya ke pusat," ungkapnya.

Di sisi lain, Sutan yang pernah mengecap pendidikan di SDN 12 Kota Psp itu mengimbau masyarakat, agar jangan sekali-kali memilih pemimpin hanya karena uangnya.

"Ingat, jika seorang pemimpin terpilih karena sawerannya. Maka ditahun pertama bukan membangun daerah yang dipikirkannya, namun cara melunasi utangnya. Tahun kedua ia akan berpikir uang masuknya (keuntungan) dan tahun ketiga pikirannya akan terforsir memenuhi panggilan penegak hukum karena indikasi melakukan dugaan korupsi. Jika demikian kapan lagi dirinyaa bisa membangun daerah ini," tuturnya.

Ditegaskannya, sebagai sosok yang agamis, dirinya sangat menolak money politics dalam berbagai hal, khususnya pemilihan kepala daerah. "Saya adalah sosok yang sangat anti money politics dan mengemis jabatan. Jika saya mau, jabatan menteri bisa saja saya dapatkan karena faktor kedekatan dengan presiden. Terus terang, saya kerap berdebat berjam-jam dengan Pak SBY membahas sebuah masalah. Saya orang yang berkomitmen, jika tidak, ya saya katakan tidak, meski kepada komandan sekalipun," tegasnya.

Terkait rencana maju pada Pilgubsu 2013 mendatang, Sutan Bhatoegana menegaskan jika dirinya sangat serius untuk maju dan telah meminta restu kepada Ketua DPP Demokrat, Anas Urbaningrum.
[imagetag]
"Awalnya, Ketum agak berat hati dan meminta saya untuk memilih jabatan menteri saja. Namun setelah melihat kesungguhan saya, Pak Anas kemudian merestui," terangnya.
Diakuinya, dalam rencana keikutsertaannya dalam Pilgubsu murni karena panggilan hati nurani untuk membangun Sumut ke arah yang lebih baik.
:D:D

"Saya terenyuh melihat Sumut saat ini. Sebagai putra asli saya akhirnya memutuskan untuk maju pada Pilgubsu. Jujur, kalau hanya untuk mencari uang dan jabatan, saya sudah sangat cukup dilimpahi Allah SWT di pulau Jawa sana, tapi bukan itu tujuan saya, namun untuk membangun Sumut ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya sembari menyebut Demokrat dan Sumut butuh pemimpin yang Berani, Bersih dan Merakyat (BBM) bukan pemimpin yang berwatak dan punya sifat Selamatkan Diri Masing-Masing (SDM).

Dalam acara silaturahmi yang dipandu Parlaungan Tambunan dari DPC PD Psp itu, Sutan Bhatoegana juga membeberkan kisah masa SD-nya di Kota Psp, asal muasal kenapa tidak memakaikan marga di belakang namanya dan pemakaian Bhatoegana yang merupakan kampung ayah dan leluhurnya.

Ketua pantia, M Irwan Harahap menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka acara silaturahmi anggota DPR RI, Sutan Bhatoegana dengan masyarakat Kota Psp.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPC PD Kota Psp, Khoiruddin Nasution, Ketua DPC PD Tapsel, H Sutor Siregar, Ketua DPC PD Paluta, Basri Harahap, anggota DPRD Psp, Darwin Harahap, Rika Hannum Nasution, Siti Hawani Harahap, pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat, ratusan tokoh masyarakat dari 6 kecamatan se-Psp serta puluhan teman Sutan Bhatoegana saat sekolah di SDN 12 Psp. (phn)

http://www.jpnn.com/read/2012/04/27/...-Tebar-Pesona-

Bhatoegana berminat jadi Sumut1

[imagetag]
FRIDAY, 27 APRIL 2012 12:01
MEDAN – Sutan Bhatoegana Siregar merupakan sosok yang dinilai sangat layak untuk memimpin Sumatera Utara periode 2013-2012. Dia merupakan politisi Senayan dari Partai Demokrat yang telah duduk di DPR/MPR sejak 2014 hingga saat ini.

Hal ini dikatakan Koordinator Bidang DPD Partai Demokrat Sumut yang juga Sekretaris DPD KNPD Sumut, Jerimia Setiawan dalam hal menyikapi dinamika politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013.

Jemeria menjelaskan, Sutan Bhatoegana Siregar merupakan putra daerah Sumut yang lahir di Pematangsiantar, 13 September 1975 dan saat ini duduk di Komisi VII DPR membidangi sektor pertambangan dan energy.

Dia merupakan pelopor yang aktif berjuang di pemerintahan sehingga jutaan nelayan di Indonesia tetap mendapat pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang cukup di pemerintah. Seperti diketahui, tegas jemeri, beliau banyak melakukan pembinaan terhadap masyarakat kecil yang bergerak di bidang budidaya tanaman sengkong maupun jangung. Dia menambahkan, singkong dan jagung yang dikelolah dengan baik dapat menghasilkan salah satu energy terbaru yakni bahan bakar etanol yang dapat dicampur dengan bensin (premium).

"Provinsi Sumatera Utara yang mempunyai jalan luas dan subur, sangat cocok dijadikan salah satu pilot project pencipta bahan bakar etanol. Demikian komitmen Sutan berusaha melobi Pemerintah Brazil agar memberikan fasilitas pelatihan gratis-gratis setiap tahun kepada tahun kepada 10 putra-putri dari Sumut untuk mempelajari teknologi pembuatan etanol di Brazil," kata Ketua DPD GAMKI Sumut.

Selain pengembangan tanaman singkong dan jangung, Sutan akan mendorong petani kelapa sawit maupun pengusaha Sumut yang bergerak di sektor perkebunan saeit agar meningkatkan pengolahan buah sawit menjadi bahan bakar biodiesel. Biodiesel yang dihasilkan dari pengolahan bahan baku buah sawit dapat dicampurkan dengan bahan bakar solar. Dengan demikian, kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar solar dan berbagai industri, bisa menggunakan bahan bakar biodiesel ini pada masa mendatang.

Dalam hal kekurangan pasokan gas di Sumatera Utara, kata Jeremia, Sutan telah berhasil melobi pemerintah dimana dalam waktu dekat Kementerian Keuangan akan menyiapkan dana untuk perampungan fasilitas penyimpangan gas milik PT. PGN (Perusahaan Gas Negara) di wilayah Belawan.

"Sutan akan terus memantau pelaksanaan program ini, baik yang menyangkut distribusi gas dari Aceh ke Belawan melalui fasilitas pipanisasi atau distribusi gas melalui fasilitas kapal pengangkut. Dengan demikian, kedepan tidak ada lagi industri di Sumut yang mengalami kekurangan pasokan gas dan PGN," ujarnya.

Berkaitan dengan masih kurangnya pasokan listrik di Sumut, kata Jeramia, Sutan telah berhasil mendorong pemerintah pusat maupun daerah sehingga PLTA Asahan 3 telah mulai dibangun. "Pembangunan PLTA Asahan 3 yang berlokasi di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Toba Samosir dengan biaya Rp2,2 triliun ini, akan menghasilkan daya listrik sebesar 2×87 MW," ujarnya
(dat18/wol/waspada)

http://www.waspada.co.id/index.php?o...umut&Itemid=64

Quote:

Menurut agan2, kira2 siapa nih yg menjadi calon wakil gubernur nya??

Ruhut sitompul [imagetag] atau jhonny allen [imagetag] atau yg lain ???
:D :D

PENGUASAHA 27 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...