Jero Wacik: Pembatasan Konsumsi BBM Awal Mei, Batal!

Quote:

[imagetag]


Jero Wacik: Pembatasan Konsumsi BBM Awal Mei, Batal!

Pemerintah memastikan tidak akan melakukan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi awal Mei 2012.

"Nggak, nggak mungkin, belum," ungkap Menteri ESDM Jero Wacik singkat ketika dikonfirmasi kepastian pemberlakuan pembatasan BBM bersubsidi saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng Jakarta, Senin (30/4/2012).

Sebelumnya, pemerintah berencana melakukan pembatasan BBM bersubsidi per 1 Mei 2012.

Jero menyatakan dari empat kebijakan yang rencananya pemerintah gelontorkan terkait pembatasan BBM bersubsidi, satu pembahasan tengah difinalisasi yaitu pembatasan konsumsi berdasar cc kendaraan.

"Dari empat cuma satu yang masih dibahas. Pertama, mengenai kendaraan pemerintah tidak boleh premium. Kemudian yang kedua, penghematan listrik diseluruh kantor dan perumahan, tentu dimulai dari pemerintah, perumahan Kementerian, Gubernur Bupati Walikota akan diperketat penggunaan listrik dan air sehingga terjadi penghematan besar-besaran. Ketiga mengenai konversi BBM ke BBG, ini jadi, bukan gak jadi. Ini satu-satunya yan masih saya bahas ulang ini urusan cc," ujarnya.

Wacik menilai pembatasan melalui cc kendaraan ini bakal sulit mengontrolnya sehingga perlu dikaji lebih dalam. "Sulit kontrolnya, bikin aturan mudah kontrolnya sulit," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Wacik, pemerintah baru akan menjalankan tiga kebijakan pembatasan BBM bersubsidi.

"Yang tiga jalan dulu, yang satu kita cari modus yang paling mudah kontrolnya. Segera Presiden umumkan akan jalan, itu akan kita jalankan," tandasnya.

http://finance.detik..com/read/2012/...991101mainnews
akhirnya Plin Plan Lagi :o :o

jepstudio.com 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...