Jokowi : tiap hari popularitas saya semakin naik!

[imagetag]

TEMPO.CO, Jakarta -Salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yakin jika popularitasnya akan terus meningkat. Bahkan, dia optimistis mampu menyalip elektabilitas calon incumbent Fuazi Bowo pada pertengahan Mei besok.

Jokowi mengaku selama ini dirinya selalu mensurvei secara mandiri mengenai tingkat elektabilitasnya. "Hingga saat ini sudah tiga kali survei," katanya, Selasa, 24 April 2012. Elektabilitas itu semakin meningkat secara signifikan dalam tiga kali survei.

Dalam survei pertama pada Desember lalu, Jokowi memiliki elektabilitas sebesar enam persen. "Survei kedua pada Februari kemarin meningkat menjadi 17 persen," katanya. Pekan lalu, dirinya menyelesaikan survei ketiga dengan elektabilitas sebesar 33 persen. Dia tak merinci cara dan metodologi survei yang dilakukannya.

Menurut dia, dalam survei ketiga itu dirinya berada di posisi kedua. Calon incumbent masih berada di posisi pertama dengan tingkat elektabilitas sebesar 43 persen. "Saya yakin bisa melampauinya dalam survei keempat yang hasilnya akan keluar pertengahan bulan depan," kata Jokowi.

Dia menegaskan timnya akan terus mensosialisasikan dengan cara unik dan simpatik. "Salah satunya dengan baju kotak-kotak," kata Jokowi. Dia yakin jika mesin politik akan terus bergerak meski dia berada di Surakarta.


http://www.tempo.co/read/news/2012/0...aritasnya-Naik

juni1706 26 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...