[Kagak di Urus]Sutiyoso Kecewa Bus Transjakarta Sudah Reyot

Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi sarana transportasi umum bus transjakarta yang sudah tidak terawat.

"Saya naik bus transjakarta sudah reyot, AC tidak jalan, tidak representatif," kata Sutiyoso seusai menghadiri acara debat calon gubernur DKI Jakarta di Universitas Indonesia Depok, Jumat (27/4/2012).

Sutiyoso mengatakan bahwa semua yang telah dibangun, baik itu sarana transportasi, gedung, maupun yang lainnya harus ada pemeliharaan. Hal tersebut dilupakan pada sarana busway.

"Pemeliharaan itu mutlak dan memang merupakan titik lemah kita, mampu membangun tetapi pemeliharaan diabaikan," tambah Sutiyoso.

Kondisi bus transjakarta saat ini sudah banyak yang rusak, mulai dari yang sering mogok, selter yang tidak memadai saat jam sibuk, hingga jembatan akses menuju selter yang rusak di sana-sini.

Selain itu, banyak bus berada dalam kondisi memprihatinkan, seperti karet pelapis pintu terlepas, mesin suara otomatis tak berfungsi, air conditioner (AC) dan karpet lantai bus juga sudah banyak yang rusak, bahkan gantungan tangan untuk penumpang berdiri hanya tinggal sebagian.
Sumbernye

Pantes aje nih Jakarta makin semrawut, melihara nyang udah jadi aje kagak bisa... :capedes

klow d biarin 5 taon agy nih, bisa2 Transjakarta jadi Metromini :berdukas

hufh 28 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...