Kapal Patroli Marinir Aceh Dibakar Massa

Aceh Satu unit kapal patroli milik Marinir Angkatan Laut Lhokseumawe yang berada di Pos Tempat Pelabuhan Ikan (TPI) Peudada, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireun, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dibakar massa. Selain itu massa juga merusak pos Marinir setempat.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/4/2012) di Kawasan Laut Peudada, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireun. Berawal dari salah seorang oknum di pos angkatan laut pos di TPI kecamatan Peudada meminta ikan kepada salah seorang nelayan Desa Pulo, Kecamatan Peudada, Jafaruddin (35).

Setelah diberi satu tanggok ikan, oknum itu merasa kurang sehingga oknum tersebut meminta lagi ke korban dikarenakan terlalu lama lalu oknum angkatan laut tersebut memukul salah seorang pedagang setmpat hngga babak belur.

Akibat pemukulan itu, sekitar ratusan warga marah dan berkumpul menyerang pos angkatan laut yang berada di TPI Peudada dengan melempari pos angkatan laut dan membakar kapal Patroli Angkatan Laut.

"Memang oknum itu sering meminta ikan kepada nelayan setempat. Terkadang ikan yang diminta melampaui batas, sehingga hari ini kemarahan nelayan di kawasan TPI Peudada memuncak," kata Kabag Ops Polres Bireun, Kompol Nur Azhari kepada detikcom, Sabtu (28/4/2012).

Menurut Nur Azhari, ada sekitar 400 warga yang merusak pos pemantau milik Lanal Lhokseumawe dan membakar satu unit boat patroli pos tersebut.

Saat ini oknum Lanal tersebut sudah diamankan oleh Subpom Bireun dan sejumlah aparat gabungan masih berjaga-jaga di pos Pemantau Angkatan Laut Peudada.
http://news.detik..com/read/2012/04/...-massa?9922022

kebayang begitu jengkel nelayan sampe kapal patroli akhirnya menjadi sasaran pelampiasan.

dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

basim 28 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...