Kapal siluman Angkatan Laut Amerika dilelang

berita-beritadotcom: Pekan lalu dunia dikejutkan oleh kemunculan kapal siluman Angkatan Laut Amerika Serikat di arena lelang. Betapa tidak, penampakan kapal 'hantu' bernama Sea Shadow itu sebelumnya tidak pernah terlihat. Bahkan mungkin tidak pernah ada masyarakat yang tahu keberadaannya.

Kapal itu ternyata dijual dengan cara lelang. Konon kapal tersebut diciptakan setelah terinspirasi film James Bond 007. Bila kapal itu sudah berpindah tangan, pembelinya tidak diizinkan untuk berlayar melakukan penyamaran.

Kapal tersebut merupakan, kapal siluman pertama di dunia. Diciptakan sebagai kapal eksperimental rahasia untuk US Navy pada tahun 1980 dengan biaya sebesar 190 juta dolar. Pembuatani kapal itu selesai pada 1985, tapi publik tidak menyadari keberadaannya sampai 1993.

Sekarang Sea Shadow berbobot 563 ton, yang menjadi inspirasi bagi perahu penjahat dalam film James Bond 1997 Tomorrow Never Dies, bisa menjadi milik Anda untuk sebagian kecil dari harga yang setelah disiapkan untuk penjualan di sebuah situs eBay.

Penawaran untuk Sea Shadow dari dealer penyelamatan telah mencapai $ 100,420 (£ 61,000) dan lelang ditutup hari Kamis mendatang.

[imagetag]
foto-foto lainnya di TKP
http://www.berita2.com/internasional...-dilelang.html

duck_hunter 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...