[KETERLALUAN !!] Tebusan Tidak Di Bayar, Mahasiswi di Culik Lalu di BUNUH sang Pacar

Quote:


[imagetag]


Mahasiswi Universitas Baturaja (Unbara) yang juga anak bos perkebunan karet, Herna Safiana Bin Sariman, 20, diculik lalu dibunuh di ruang komentator Stadion Olahraga Patrajaya Palembang.

Korban dibunuh oleh Nyoman Sarna, 24, pacarnya, karena keluarga korban tak bisa memenuhi tuntutan Rp500 juta. Kasus ini terungkap setelah polisi menemukan SMS yang dikirimkan ke handphone (HP) korban yang saat itu berada di tangan orangtuanya.

"Kalau pemilik HP ini mau kembali dengan selamat, sediakan uang uang Rp.500 juta, saya tunggu sampai nanti sore uangnya harus ada. Kalau tidak maka nyawa gadis ini akan melayang, jangan coba-coba lapor polisi atau pihak manapun, kalau sampai saya mencium bau polisi maka saya tidak akan segan-segan membunuh gadis ini. Ingat jika sampai sore nanti uangnya belum ada, maka saya akan mengirimkan salah satu organ tubuh gadis ini, nanti saya hubungi kembali," demikian kalimat dalam SMS yang dikirim ke HP korban, Selasa 24 April 2012 sekitar pk. 08:30.


Melalui SMS itulah, Sariman, orangtua korban yang berdomisili di lokasi ekstrans Rantau Kumpai II Desa Panai Makmur Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) mengetahui kalau anaknya diculik. Dia pun melapor ke Polres OKU, Rabu (25/4).

ANAK BOS KARET

Atas laporan tersebut Nyoman bersama temannya diamankan polisi. Karena tidak cukup bukti keduanya dilepaskan lagi. "Keesokan harinya warga menemukan korban tewas di ruang komentator Stadon Patrajaya Palembang itu," ungkap Kapores OKU, AKBP Drs H Azis Saputra, kemarin.

Melalui fakta ini Polres OKU bekerjasama dengan Polresta Palembang, menangkap kembali keduanya, yakni Nyoman Sarna, warga asal Lampung yang tinggal di kontrakan Jl A Yani Kelurahan Kemelak Bandung Langit Kecamatan Baturaja Timur, dan Efetonius Sinaga,22. Dalam pemeriksaan tersangkan mengakui semua perbuatannya. Dia menculik dan membawa korban ke Palembang, Selasa (24/4), lalu membunuhnya dengan menggunakan pecahan kaca yang ditusukan ke perut korban.

Menurut Nyoman, korban merupakan anak bos karet yang cukup terpandang di didesanya. Lantaran uang yang dimintakan tidak kunjung tiba, dia memutuskan membunuh gadis itu. (Hasby/si)

http://www.poskotanews.com/2012/04/2...-lalu-dibunuh/
Quote:


Sebelum Bunuh Herna, Pelaku Minta Rp500 Juta

INILAH.COM - Baturaja - Identitas wanita korban pembunuhan di ruang komentator Stadion Patrajaya, Palembang, diketahui bernama Herna Safiana binti Sariman. Ia tercatat sebagai mahasiswi semester 6 Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Baturaja (Unbara).

Identitas Herna diketahui setelah pada Kamis (26/4), dosen Unbara bersama beberapa mahasiswa mendatangi Mapolres OKU untuk mencocokan foto-foto korban pembunuhan dengan foto Herna.

"Saat kita cocokkan, foto korban dengan foto Herna Safiana yang kos di lingkungan Suska Baturaja, ternyata ada kemiripan" ujar Isna Wijayanti, Guru Besar Unbara.

Menurut Isna Wijayanti, sebelumnya banyak rekan-rekan korban yang melaporkan ada kemiripan antara korban pembunuhan dengan Herna yang kebetulan sedang berada di Palembang untuk ikut berbela sungkawa pada keluarga rekannya yang tewas karena kecelakaan.

"Banyak mahasiswa yang melaporkan tentang kemiripan tersebut. Bahkan ada beberapa mahasiwa yang mengecek ke tempat tinggal korban, tetapi korban belum juga pulang. Karena itu kita pun melaporkan hal ini ke Polres OKU" ujarnya.

Hengki, sepupu Herna kemudian mendatangi RSMH untuk melihat jenazahnya. Hengki pun memastikan, korban memang benar Herna Safiana, anggota keluarganya yang mereka cari.
Menurut Hengki, Herna sejak Minggu(22/4), sudah tidak ada di tempat kosnya di Baturaja. Herna juga sempat menitipkan motor dan laptop di rumah temannya sebelum menghilang.

Begitu mendapat kepastian identitas korban pembunuhan itu adalah Herna, Polres OKU menghubungi Polresta Palembang. Tak hanya itu Polres OKU pun langsung bergerak cepat dengan meringkus mantan pacar Herna yang bernama Nyoman Sarna (24), warga Lampung yang tinggal di bedeng Jalan A Yani, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, bersama sahabatnya Efentonius Sinaga (22), warga Medan yang juga tinggal di bedeng yang sama.

Saat ditangkap polisi, kedua pelaku sedang tidur siang di kamarnya masing-masing. Tanpa perlawanan berarti, keduanya langsung digelandang ke Mapolres OKU.
Kapolres OKU AKBP Drs H Azis Saputra didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Prasetyo Wibowo, Sik, melalui Kasubag Humas AKP Maman Sumantri, menjelaskan, sebelumnya pada hari Rabu (25/4), sekitar pukul 08.30, kedua pelaku dilaporkan oleh orangtua Herna, Sariman (42), dengan tuduhan penculikan dan pengancaman.

Dalam laporannya, Sariman mengatakan, anaknya Herna Sefiana, diduga diculik oleh mantan pacarnya Nyoman Sarna pada hari Selasa (24/4), sekitar pukul 20.00 WIB dari rumah kos di Jalan A Yani Simpang Suska Kecamatan Baturaja Timur. Sariman menduga Nyoman yang telah mengirim pesan singkat alias SMS dengan menggunakan ponsel milik Herna. SMS yang diterima Sariman berisi,

Kalau mau pemilik HP ini kembali dengan selamat, sediakan uang Rp500 juta. Saya tunggu sampai nanti sore uangnya harus ada. Kalau tidak maka nyawa gadis ini akan melayang. Jangan coba-coba lapor polisi atau pihak mana pun. Kalau sampai saya mencium bau polisi maka saya tidak akan segan-segan membunuh gadis ini. Ingat kalau nanti sore uangnya belum ada maka saya akan mengirimkan salah satu organ tubuh gadis ini, nanti saya hubungi kembali." katanya.

Sebenarnya kedua pelaku ini sempat dipanggil polisi, namun mereka dilepas karena belum cukup bukti. Belakangan setelah Herna diketahui menjadi korban pembunuhan, keduanya langsung ditangkap anggota Polres OKU. Mereka akhirnya mengakui telah menculik Herna ke Palembang dan membunuhnya di tribun Stadion Patrajaya Plaju, Palembang, pada hari Selasa (24/4), dengan menggunakan pecahan kaca yang ditusukkan ke perut Herna.

Menurut Nyoman, sejak berangkat dari Baturaja menuju Palembang, ia sudah berniat membunuh Herna dan meminta uang kepada orangtuanya. Orangtuanya tauke karet yang cukup mapan di eks Trans Rantau Kumpai II Desa Panai Makmur, Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU. Kalau tidak dibunuh mau aku sekap dimana? Aku takut tidak bisa minta uang," ujar Nyoman.

http://m.inilah.com/read/detail/1855...-uang-rp500-jt
Keterlaluan banget :mad: :mad:
jadi pacar, bukannya ngelindungi tapi malah nyulik, minta tebusan dan ngeBUNUH :batas :batas



namanya pembunuhan berencana nih :batas
pak pulisiii.... hukum mati aje nih yg kaya bgini
:batabig:batabig:batabig

jepstudio.com 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...