(Kocak) Malaysia sebut gang motor sebagai 'Mat Rempit'

[imagetag]

Mat Rempit yang identik dengan kerasnya kehidupan jalanan malam, seakan tidak berlaku bagi sebagian pemuda Malaysia. Bahkan generasi muda negeri jiran itu tidak segan-segan menyebut Mat Rempit yang memiliki kebiasaan mencuri dan merampok, sebagai simbol kebebasan kaum muda Malaysia. Termasuk bagi musisi Malaysia.

Seperti yang dilakukan oleh musisi kenamaan Yazer, melalui lagunya yang berjudul 'Rempit', disebutkan bahwa Mat Rempit adalah sosok yang memiliki kebebasan mutlak, ibarat raja yang bisa berbuat sesuka hati, memutuskan segala sesuatu mengikuti hawa nafsu dan setan.

"Dulu gua cuba-cuba saja
Kini semua orang kata gua raja
Gua memang boleh laju macam pelesit
Malam itu 1, 8 gua bersih
Dulu gua punya cita-cita macam korang semua
Bukan semua orang boleh buat macam faham
Aku mesti menang untuk kali ini terus jadi
Buat keputusan ikut kata hati kata nafsu kata syaitan
Aku lupa mak bapak aku," begitu bunyi sepenggalan lirik lagu Rempit.

Tidak hanya Yazer, banyak musisi Malaysia yang mengambil fenomena Mat Rempit untuk dijadikan lagu bergenre rock yang mengumbar kebebasan masa muda. Seperti band Namewee yang terkenal denga lagunya 'Kawanku', Kazar dengan lagunya yang sangat fenomenal 'memburu impian' sekaligus menjadi soundtrack film Gila-Gila Remaja, serta band Spider dengan lagu 'Salut' yang diambil dari album Bintang 12.

"Setiap lagu yang kami buat, menunjukkan ekspresi atas realitas sosial yang terjadi," ujar basis Spider, Tony Iskandar Alberto.

masih banyak lagi ulasannya tentang Mat Rempit, TKP langsung aja gan: http://www.merdeka.com/dunia/kegaran...-malaysia.html

yacobbilli 29 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...