Lima Langkah Pengerjaan Proyek MRT oleh FOKE

[imagetag]
www.inilah.com - Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melakukan lima langkah persiapan atau pra pengerjaan fisik proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang akan dilakukan awal 2013. Ini dilakukan usai pencanangan pembukaan pembangunan MRT oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Kamis (26/4/2012).

Lima langkah persiapan tersebut adalah, pemindahan Terminal Bus dan Stadion Lebak Bulus, pelebaran Jalan Fatmawati, serta pembangunan Kantor Proyek PT MRT Jakarta. Direncanakan, pekerjaan persiapan akan selesai sampai akhir tahun ini sehingga pekerjaan fisik dapat dilakukan sesuai jadwal yakni Januari 2013.

Fauzi Bowo mengatakan, kehadiran proyek ini akan memberikan rasa optimistis kepada warga Jakarta terhadap penyelesaian beban transportasi di ibu kota. Kapasitas daya angkut untuk MRT ini diperkirakan sekitar 420.000 penumpang per hari.

"Sehingga masyarakat dapat merasakan transportasi massal yang aman dan nyaman," kata Fauzi yang biasa disapa Foke itu.

Seperti diketahui, jalur MRT Lebak Bulus-Bundaran HI terdiri dari jalan layang dan terowongan bawah tanah dengan 13 stasiun, tujuh di antaranya merupakan stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah yang terintegrasi dengan moda tranportasi lainnya seperti bus kota, busway dan kereta api.
[imagetag]

Hyiperz.Active 27 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...