Mega: Ada yang Sinis Aja, Kok Jokowi Tidak Keren

[imagetag]

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pertemuan calon gubernur Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dengan warga Kalimantan Tengah yang ada di Jakarta. Ada pesan khusus Megawati kepada Jokowi untuk Jakarta.

"Jadilah pemimpin yang mengayomi rakyatnya. Jangan sampai rakyat bilang tolong diayomi. Itu yang saya katakan saat Pak Jokowi ke Jakarta," kata Megawati di gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2012.

Megawati mengakui awalnya banyak yang memandang rendah kehadiran Jokowi untuk maju dalam bursa calon gubernur di ibukota. Tapi, Megawati yakin dengan investasi kesuksesan di Solo, Jokowi bisa menaklukkan Jakarta.

Megawati pun menceritakan awal mulanya PDI Perjuangan meminang Jokowi dan FX Hady Rudyatmo yang juga Ketua PDIP Surakarta, sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo. Saat itu, kata Megawati, Rudy yang mengusulkan nama Jokowi.

"Ketika itu saya bilang, Pak Rudy itu seperti preman. Lalu, tiba-tiba datang Jokowi. Lalu bilang, kok Pak Jokowi kurus. Bisa apa dia? Lalu dia bilang nanti ibu tahu," kata Megawati. Belakangan terbukti, Jokowi sukses memimpin Solo dengan pujian di sana-sini.

Kondisi awal di Solo juga terjadi di Jakarta. "Sekarang ini banyak yang sinis. Keluar masuk kampung, kok nggak keren yah," canda Megawati. Tapi dengan komitmen kerja Jokowi, Megawati yakin kesuksesan Solo bisa ditularkan ke Jakarta.

Megawati mencontohkan kiprah Jokowi di Solo yang mengurangi jam kerja di kantor. "1 Jam di kantor selebihnya di lapangan. Itu omongan saya. Saya ingat pernah bilang, ngapain kamu lama-lama di kantor. Saya katakan, di atas kertas dan di lapangan itu sangat beda," kata Megawati yang memuji langkah Jokowi.

http://metro.vivanews.com/news/read/...wi-tidak-keren

komunikasi politik seorang ketua umum kok gini aja :ngakak

:gila: mending jualan somay :travel

kramat7 30 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...