Pasang STT2 (Search Terms Tagging 2) di Blogspot

Pasang STT2 (Search Terms Tagging 2) di Blogspot

Pasang STT2 (Search Terms Tagging 2) di Blogspot. Buat pengguna wordpress pasti sangat mudah untuk optimasi SEO dengan berbagai plugin pendukung. Hal ini tentu saja untuk lebih memperkuat blog mereka di hasil pencarian mesin cari termasuk juga dengan Google. Sebut saja beberapa plugin yang termasuk dalam kategori untuk optimasi SEO yaitu All in One SEO Pack, SEO Booster, Search Terms Tagging 2, ClickbumSEO, SEO-Prossesor dan masih banyak lagi. Beberapa plugin yang bisa saja gratis, berbayar serta nulled tersebut banyak dicari para pengguna wordpress untuk lebih meningkatkan performa blog wordpress mereka di mesin cari.

Namun sekarang kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai wordpress. Karena blog ini sendiri memakai mesin blogger dari Google dan lagi aku masih terlalu awam untuk menjelaskan lebih detail mengenai wordpress. Maka untuk kali ini akan aku sharing sedikit bagaimana untuk memakai jurus salah satu plugin SEO yang hanya bisa dipakai di wordpress akan coba kita aplikasikan di blogger/blogspot. Plugin SEO tersebut adalah plugin STT2 (Search Terms Tagging 2) buatan Purwedi Kurniawan.

Plugin STT2 (Search Terms Tagging 2) ini sendiri berfungsi untuk mencatat semua kata kunci yang dipakai pengguna di mesin cari. Selama kata kunci di bagian artikel belum dikunjungi oleh pengunjung. Maka kata kunci tersebut akan bersifat tersembunyi. Jadi ketika ada pengunjung yang menemukan blog atau postingan kita di mesin cari berdasarkan kata kunci yang telah di simpan oleh Plugin STT2 maka kata kunci tersebut baru muncul. Hal ini akan menambah kata kunci untuk artikel kita.

Berbeda dengan Plugin STT2 untuk wordpress yang mampu untuk memberikan tautan ke artikel yang mendapat kata kunci. Maka untuk STT2 di blogspot hal tersebut tidak dapat dilakukan. Agar tidak lebih penasaran saya sarankan untuk Anda coba.

Saran saya: Gunakan sebijak mungkin. Jika ditemukan beberapa kata kunci yang mengandung ke hal senonoh lebih baik anda lepas widget tersebut. Jika saja blog Anda memang bertema seperti itu maka kurang begitu bermasalah. Namun jika bertema lain tentu saja mengurangi poin penting untuk SEO blog Anda.

NB: Perbedaan mencolok antara Plugin STT2 yang asli dengan yang akan kita terapkan di blogspot adalah kata kunci tidak bisa disaring. Jadi jika Plugin STT2 yang asli dapat menyaring kata kunci yang berbau tajam. Untuk pengaplikasian di blogspot hal itu tidak dapat dilakukan.

Untuk pemasangan silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:
Cara Pasang STT2 (Search Terms Tagging 2) di Blogspot:
  1. Login blogspot
  2. Klik Rancangan dan klik Elemen Laman
  3. Tambah Gadget kemudian pilih HTML/JavaScript
  4. Pasang Kode dibawah ini :
Pasang STT2 (Search Terms Tagging 2) di Blogspot

Peraturan Penggunaan Plugin STT2 untuk blogspot :
  • Kami menyimpan Keyword blog sobat pada database kami, gimana nampilinnya kalau tidak disimpan.
  • Kami menyimpan alamat blog sobat didalam database kami, gimana kami tahu kalau itu blog sobat.
  • Layanan ini tidak bersifat berpermanen tergantung kekuatan hosting yang kami pakai.
  • Jika merasa dirugikan jangan gunakan javascripts ini dan kirim pesan disini untuk penghapusan pada database.
  • Semua sistem bekerja secara otomatis.
  • Layanan ini gratis dan resiko tanggung sendiri, namun kami bisa membantu jika ada masalah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...