PKS Tak Hiraukan Tudingan Wa Ode atas Anis Matta

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak mempersoalkan tudingan yang dilontarkan tersangka kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID), Wa Ode Nurhayati. Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wa Ode menuding Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Anis Matta, terlibat dalam penentuan daerah penerima program pemerintah itu. "Dia (Wa Ode) sudah sering ngomong jadi tidak perlu diurusi," ujar Wakil Sekjen PKS, Refrizal, saat dihubungi pada Rabu, 25 April 2012.

Menurut Refrizal, sebagai pimpinan DPR tentu saja Anis ikut menandatangani surat usulan DPPID. Apalagi Anis adalah wakil ketua DPR yang mengurusi penganggaran DPR. Sebagai pimpinan, wajar saja dia menandatangani surat dari Badan Anggaran DPR kepada pihak luar yaitu Kementerian Keuangan.

Tudingan-tudingan Wa Ode, kata Refrizal, hanyalah ucapan emosional yang tidak berdasar. Apalagi politikus Partai Amanat Nasional itu sudah sering mengeluarkan lontaran-lontaran yang menuding banyak orang. "Dulu omongan juga begini begitu, begitu dipanggil pimpinan DPR, dia tak dapat membuktikan," ujar Refrizal.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP, mengatakan lembaganya telah menjadwalkan pemanggilan Anis Matta. "Pemeriksaan dijadwalkan besok (Kamis, 26 April 2012)," kata Johan. Namun Johan mengaku belum mengetahui peran politikus Partai Keadilan Sejahtera dalam perkara tersebut. "Lihat besok saja," kata Johan.

Menurut Refrizal, pemanggilan terhadap Anis hanya untuk meminta keterangan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR. Anis pun, kata dia, akan menghadapi proses ini sesuai dengan kapasitasnya. "Anis itu pejuang PKS, dia tidak akan khawatir." Posisi Anis dalam kasus DPPID ini, kata Refrizal, sudah "clear" dan "clean".

Wa Ode menuding Anis Matta, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PKS, telah menyalahgunakan wewenang untuk menetapkan alokasi dana proyek tersebut. Anis Matta dianggap memaksa Menteri Keuangan menandatangani surat yang bertentangan dengan rapat Badan Anggaran. Tudingan Wa Ode ini disampaikannya usai menjalani pemeriksaan di KPK.

IRA GUSLINA SUFA

http://id.berita.yahoo.com/pks-tak-h...111505365.html

tak hiraukan? MUSTINYA LU SELIDIKIN BENERAN APA KAGAK

ujungcakrawala 26 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...