Serangan di Tempat Ibadah Tewaskan 21 Warga

KANO - Sekelompok bersenjata menyerang tempat ibadah di Universitas Bayero, Kota Kano, Nigeria. Serangan itu menewaskan sekira 21 orang dan melukai 22 lainnya.

Menurut saksi mata, pelaku serangan yang menggunakan senjata api dan peledak menargetkan dua gereja yang terletak di Universitas Bayero. Serangan pertama menewaskan 16 orang di Kota Kano, sementara itu, serangan kedua pun muncul di Kota Maiduguri dan menewaskan lima orang warga serta seorang pastor.

Hingga saat ini, identitas pelaku serangan juga masih belum diketahui. Selain itu, tidak ada pula kelompok militan yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan itu. Serangan itu tampak menciptakan kepanikan di tempat kejadian perkara.

"Mereka (tersangka) melemparkan peledak dan melepaskan tembakan. Para jamaah pun berlarian, tersangka pun kerap mengejarnya," ujar salah seorang saksi mata, seperti dikutip Associated Press, Senin (30/4/2012).

Konflik sektarian dan agama merupakan hal yang umum terjadi di Nigeria. Selama ini, kelompok militan Boko Haram sering disebut-sebut menjadi tersangka dalam insiden penyerangan dan pengeboman di Nigeria. Militan itu mengklaim bertanggung jawab atas serangan pada 20 Januari lalu yang menewaskan 185 orang di kota yang sama.

Boko Haram bahkan sempat menyerang tempat ibadah bertepatan dengan Hari Natal di Kota Abuja, yang menewaskan 44 orang. Para diplomat dan militer mengatakan, kelompok militan itu memiliki hubungan dengan Al Qaeda yang berbasis di wilayah Afrika.
(AUL)



http://international.okezone.com/rea...askan-21-warga




kaum teroris memang gak jauh dari kekerasan

sempaaker 30 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...