Spanyol: AS Ancaman Terbesar Keamanan Global

Sebuah jajak pendapat baru menunjukkan popularitas AS merosot di Spanyol. Setengah responden berpendapat bahwa Amerika Serikat adalah ancaman terbesar keamanan global.

Survei dengan metode wawancara itu dilakukan oleh Russia Today TV (RT). Saat responden ditanya negara mana yang menimbulkan ancaman terbesar bagi keamanan global, mereka menjawab: Amerika Serikat.

Sementara itu, hanya 16% responden melihat Israel sebagai ancaman terbesar perdamaian dunia, dan 12% memilih NATO.

Survei yang melibatkan 1.200 warga di Spanyol pada tanggal 5-7 April 2012 itu menemukan hanya 4% yang memilih Korea Utara sebagai poros kejahatan. Yang menarik, 4 % respoden menyatakan mantan presiden AS George Bush sebagai salah satu anggota poros kejahatan.

Spanyol merupakan sekutu utama AS di Eropa. Tapi AS tidak begitu diminati rakyat Spanyol karena dukungan Washington pada diktator Francisco Franco selama Perang Dingin.

Sentimen anti-AS di Spanyol juga menguat sejak Madrid mengirim pasukannya ke Afghanistan dan Irak.
http://islamtimes.org/vdcb80b8wrhbswp.qnur.html

semakin banyak bangsa2 dunia yang dulunya antek ASU sekarang menyadari kekeliruan pilihannya, Amrik hanya demi kepentingan perutnya sendiri, sedangkan rakyat yang jadi korban keserakahannya...kapan Indoneisa sadar??? :iloveindonesias:iloveindonesias
bangun bangsaku...rebut kembali hakmu...

AgusWaelah 27 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...