Taman Bermain Angry Birds Resmi Dibuka di Finlandia; Rovio Incar Popularitas Disneyla

Senin, 30 April 2012 15:36 WIB
(Vibiznews – Business) – Hari Sabtu tanggal 27 April lalu taman bermain Angry Birds resmi pertama di dunia telah dirilis (30/04). Rovio, pembesut game burung-burung pemarah ini bekerja sama dengan perusahaan pengelola taman bermain Sarkanniemi untuk membangun taman bermain bertema Angry Birds tersebut. Lokasi taman bermain ini adalah Finlandia, yang sekaligus merupakan negara asal Rovio.

Rovio adalah perusahaan yang sukses besar dengan permainan Angry Birds-nya yang terkenal di seluruh dunia. Dalam permainan tersebut pemain diharuskan melontarkan berbagai jenis burung-burung pemarah yang berwarna-warni dan juga memiliki kekhasan masing-masing untuk menghancurkan bangunan tempat tinggal musuh-musuhnya beserta musuh-musuh tersebut. Dalam permainan Angry Birds klasik musuhnya adalah babi-babi berwarna hijau yang dikisahkan mencuri telur Angry Birds. Sementara di Angry Birds Rio musuhnya adalah monyet-monyet. Angry Birds sendiri sudah memiliki beberapa variasi game.

Rovio pertama kali mengemukakan rencana untuk membangun taman bermain di bulan Desember lalu. Rovio bekerja sama dengan pembuat arena permainan Lappset untuk mengembangkan taman-taman bermain di seluruh dunia, sekaligus menjadi pemelihara wahana-wahana di taman bermain tersebut. Rovia sendiri berencana untuk membangun taman bermain selanjutnya di Inggris.

Untuk pengembangan konsep taman bermain ini Rovio bekerjasama dengan perusahaan desain BDR Design.

Incar Popularitas Disneyland

CEO Rovio Mobile Mikael Hedagar pernah menyatakan harapannya agar karakter Angry Birds bisa everlasting seperti karakter-karakter Disney, si Mickey Mouse, Donald Duck dan konco-konconya.

Harapan Hedagar tentu tidak berlebihan karena saat ini saja game Angry Birds sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Merchandise dari karakter Angry Birds juga tampak mewabah di mana-mana.

Langkah Rovio untuk membangun taman bermain tentunya juga bercita-cita untuk mencapai popularitas sekelas Disneyland. Taman bermain milik Disney ini selalu menjadi objek wisata yang harus dikunjungi apabila wisatawan berkunjung ke daerah yang ada Disneyland-nya. Keuntungan yang diraup Disney melalui taman bermainnya juga tidak main-main.

Keuntungan salah satu Disneyland yaitu Disneyland Tokyo pada tahun fiskal 2011 saja mencapai angka 32.11 miliar yen atau sekitar 26 juta dolar.

Sebelum Rovio meresmikan taman bermain Angry Birds di Finlandia, sebelumnya sudah ada taman bermain tidak resmi bertema Angry Birds di China. Pada bulan September lalu taman bermain Angry Birds tak resmi tersebut sudah dibuka untuk umum. Rovio sendiri menyatakan tidak akan menuntut pihak pengelola taman bermain tersebut dan justru akan mengajaknya bekerja sama.

Tujuan Mulia Pembangunan Taman Bermain

Tujuan Rovio menciptakan taman ini adalah agar para penggemar Angry Birds, terutama kalangan anak-anak bisa bersenang-senang sambil melakukan beragam aktivitas olahraga. Peter Vesterbacka selaku Chief Marketing Officer Rovio mengatakan, taman Angry Birds juga bertujuan membantu mengurangi angka obesitas pada anak-anak.

Memang selama ini permainan Angry Birds yang dapat kita unduh dan mainkan melalui gadget maupun komputer PC tidak membutuhkan akitivitas fisik. Permainan tersebut dapat dimainkan sambil duduk atau tidur-tiduran dan tidak jarang mengakibatkan aktivitas fisik justru diabaikan karena terlalu asyik bermain.

Rovio sendiri berencana agar di taman bermain bertema Angry Birds ini para pengunjung tidak hanya dapat menikmati wahan-wahana permainan secara pasif seperti roller coaster saja. Tujuan taman bermain ini adalah agar para pengunjung dapat beraktivitas seperti berlari dan melompat. Ada berbagai mainan yang bisa dinikmati , seperti spring riders berbentuk hewan, ayunan, bak pasir dan climbing tower dilengkapi dengan slide, di mana para orang tua dan anak-anak mereka akan dihibur oleh karakter populer dari game tersebut. Ada juga Angry Birds arcade game yang dapat dimainkan di luar taman.

Untuk berita selengkapnya atau berita lainnya dapat anda baca di website kami : www.vibiznews.com
Mari bergabunglah menjadi membership Vibiznews.com, Karena dengan anda menjadi membership premium vibiznews.com
Anda akan dapat mengikuti seminar NTC (National Trading Championship) secara GRATIS!! dengan mendapatkan Grand Prize berupa mobil Nissan March.
Ayo" tunggu apa lagi?? segera bergabunglah dengan membership Vibiznews.com.
Untuk informasi selengkapnya dapat anda hubungi di contact yang ada di bawah ini :
Nama : Noviany
No.hp : 081280504425
Email : novi26any@yahoo.co.id

Emp3ror 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...