Yaaa ... PKS Berencana Calonkan Artis Cewek untuk Pilgub JABAR

[imagetag]
Lirik Rieke Dyah Pitaloka

PKS-Golkar Lirik Rieke Dyah Pitaloka
Senin, 30 April 2012 | 9:25

[BANDUNG] Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Barat menyatakan bahwa Rieke Dyah Pitaloka, kader partai yang dijagokan dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013, sudah dilirik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. "Jadi selain PKS, sudah ada Pak Yance dari Golkar yang juga sudah berkomunikasi dengan kami untuk pendamping di Pilgub Jabar, khususnya Bu Rieke" kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Ruddy Harsa Tanaya, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (30/4).

Menurut Ruddy, walaupun kedua partai tersebut sudah menjalin komunikasi untuk meminang Rieke Dyah Pitaloka, pihaknya belum bisa memberikan jawaban. "Buat kami yang akan menjadi catatan ialah keputusannya akan diserahkan ke organisasi. Enggak masalah PKS atau Golkar mendekati, karena kita masih melakukan pengkajian hingga saat ini untuk memutuskan yang terbaik," katanya.

PDI Perjuangan Jawa Barat pada 16 Januari 2012 mengumumkan enam bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013. Mereka adalah Bupati Cirebon Dedi Supardi, Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat, Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, Bupati Sumedang Don Murdono, dan angota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka. Namun, Eep Hidayat dicoret dari daftar setelah resmi diberhentikan sebagai Bupati Subang karena tersandung perkara hukum. "Karena masalah status hukum membuat Pak Eep secara normatif tidak bisa maju dalam penjaringan. Namun Pak Eep tetap diikutsertakan dalam survei kami," kata Ruddy Harsa.
http://www.suarapembaruan.com/home/p...pitaloka/19609

Five years ago ...
Quote:

PKS Tak Mau Latah Calonkan Artis
Kamis, 17 Juli 2008 17:19 wib

JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan pemilu nasional PKS Jazuli Juwaini menyatakan, partainya tidak akan latah merekrut artis untuk menggenjot perolehan suara pada pemilu 2009. Namun demikian pihaknya juga tidak akan menolak artis yang hendak bergabung. "Kita enggak akan latah, cuma kita kemarin sempat merger untuk pasangan gubernur di Jawa Barat," ujarnya di ruangan Komisi II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/7/2008).

Jazuli menegaskan, PKS tidak akan meminta-minta artis untuk dijadikan caleg pada pemilu mendatang. Meski diakuinya banyak artis maupun aktor yang hebat. "Kita enggak mau mencari orang hanya untuk dimanfaatkan," imbuhnya. Bahkan artis Neno Warisman yang disebut-sebut bakal menjadi caleg PKS, Jazuli mengaku tidak masuk dalam daftar caleg 2009.

Namun demikian Jazuli menyatakan, partainya tetap tidak akan menolak jika ada artis yang berniat mencalonkan diri menjadi caleg dari partai berslogan jujur dan peduli itu. Selama yang bersangkutan memenuhi persyaratan partai serta memahami prinsip PKS. "Partai tidak akan menampik calon dari artis atau caleg dari mana pun. Asalkan dia sejalan dengan tujuan utama kita, sekaligus menjunjung tinggi prinsip dan perjuangan PKS," jelasnya.
http://news.okezone.com/read/2008/07...calonkan-artis

Five years later ....
Quote:

PKS Calonkan Desy Ratnasari, Ahmad Heryawan: Jangan Tanya Saya
Minggu, 6 November 2011 13:03 wib

[imagetag]
Desy Ratnasari

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan enggan mengomentari wacana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengusung artis cantik Desy Ratnasari sebagai Wakil Wali Kota, dalam Pemilukada Sukabumi 2013 nanti. Ahmad Heryawan yang merupakan politisi PKS menjelaskan, rencana mengusung artis Desy Ratnasari merupakan urusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Sukabumi. "Aduh kan ada orang Sukabumi-lah, jangan tanya saya," kata Heryawan, usai salat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Minggu (6/11/2011).

Heryawan juga tidak berkomentar mengenai bagaimana penilaian pribadinya terhadap pelantun 'Tenda Biru' itu. "Soal itu (Desy Ratnasari), jangan tanya saya," tukasnya. Seperti diketahui, Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah DPD PKS Kota Sukabumi telah melakukan survey terkait figur yang layak disandingkan dengan calon Walikota dari PKS dalam Pilkada Kota Sukabumi 2013 nanti. Survei tersebut menyebutkan bahwa Desy Ratnasari yang merupakan artis kelahiran Sukabumi termasuk figur paling populer di Sukabumi. Nama lain yang juga tinggi popularitasnya adalah penyanyi Syahrin
http://bola.okezone.com/read/2011/11...gan-tanya-saya


[imagetag]
[img][imagetag]

Uploaded with ImageShack.us[/img]
Syahrini

Syahrini Senyum- Senyum Dicalonkan Walikota oleh PKS
Kamis, 3 November 2011 | 03:25 WIB

Artis masih menjadi daya tarik partai politik (Parpol) untuk dijagokan menjadi kepala daerah. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berdasarkan survei yang dilakukan Tim Pemenangan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) PKS, bintang sinetron Desy Ratnasari dan penyanyi Syahrini masuk sebagai dua orang paling populer sebagai calon Wakil Wali Kota Sukabumi, Jawa Barat. Apa tanggapan Syahrini?

Jika Syahrini benar-nemar maju di Pemilukada Kota Sukabumi, maka penyanyi seksi itu menambah panjang daftar urutan selebriti yang terjun ke dunia politik. Namun, Syahrini justru mengaku kaget namanya masuk dalam daftar survei PKS itu. "Nama Syahrini muncul dari hasil survei, Syahrini bilang alhamdulillah yah, bersyukur masih dipercaya," kata manager Syahrini, Reidhy saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (2/11).
http://www.surabayapagi.com/index.ph...60157ea93f0f6b
----------------

Gua salut dengan elit PKS yang tidak buta melihat calon-calon artis yang punya daya magnit sebagai ''vote getter" dalam Pilkada di daerah-daerah. Mata elit PKS tidak lagi bak memakai kacamata kuda, hanya terpikat calon pemimpin yang memiliki aklak yang mulia semata, tapi juga yanh bisa menggiurkan mata ... [/i]

:beer:

q4bill 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...