Aburizal Sindir Soekarno, GMNI Mencak-mencak

Surabaya (beritajatim.com) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merasa tersinggung dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang menyindir Presiden Pertama RI Ir Soekarno soal perempuan.

"Sebagai tokoh nasional, Pak Ical sebaiknya lebih menonjolkan sosok kenegarawanannya. Kami menganggap ucapan tersebut sangat tidak pantas diucapkan seorang negarawan seperti Pak Ical," tegas Ketua Korda GMNI Jawa Timur Rangga Bisma Aditya kepada beritajatim.com, Selasa (29/5/2012).

Korda GMNI Jatim juga mengecam statemen Ical mengenai Soekarno dalam kinerja sebagai presiden (1945-1966). Pihaknya menganggap Ucapan tersebut sangat tidak pantas diucapkan negarawan seperti Ical.

"Mengingat ucapan tersebut muncul saat pelantikan Alex Noerdin sebagai anggota Dewan Kehormatan Ormas MKGR di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (27/5/2012) lalu," katanya.

Dalam pidatonya, Ical mengatakan tidak akan meniru jejak Soekarno jika terpilih sebagai presiden, yakni memberikan perhatian lebih atau mementingkan kepada perempuan cantik.

"Kami meminta dan menuntut Aburizal Bakrie untuk segera meminta maaf kepada publik atas pencemaran nama baik Proklamator Repubik Indonesia di muka umum," tukasnya.

Menurut dia, sebagai manusia, Soekarno pasti punya kelebihan dan kekurangan. Ia merasa sebagai generasi penerus sudah sepatutnya menempatkan posisi Presiden Pertama itu di tempat terhormat. "Sangat kami sayangkan pernyataan itu keluar dari sosok Pak Ical," pungkasnya.

http://www.beritajatim.com/detailnew..._Mencak-mencak

Goblok, Soekarno gitu2 sebagai aktor intelektual dalam kemerdekaan Indonesia. nah si Bakrie bisa apa dia?? nunggak lapindo aja paling dia bisanya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...