Ahmadinejad: Israel Tidak Lebih dari Nyamuk

VIVAnews - Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengatakan tidak takut pada ancaman serangan Israel, terkait program nuklir Iran. Bahkan, Ahmadinejad membandingkan bahwa kekuatan Israel tidak lebih dari seekor serangga pengganggu dibandingkan Iran.

"Israel tidak lebih dari seekor nyamuk yang tidak akan mampu melihat kekuatan Iran secara luas," kata Ahmadinejad pada pidatonya Sabtu, 12 Mei 2012, di provinsi Khorassan, dilansir CNN yang mengutip kantor berita Fars.

Dalam pidatonya tersebut, Ahmadinejad juga menganggap enteng ancaman Israel di kawasan. Dia mengatakan, negara-negara sekitar Iran terlalu khawatir akan pecah perang besar sehingga terpaksa membeli senjata hingga miliaran dolar dari "kekuatan imperialisme yang arogan."

Menurutnya, pembelian senjata itu sia-sia karena tidak akan ada perang antara Iran dan Israel dalam waktu dekat. Ahmadinejad mengatakan, negara-negara di kawasan sampai harus menukar senjata dari Barat dengan minyak mereka yang berharga.

Ahmadinejad tidak menyebutkan negara mana yang dimaksud. Namun, Arab Saudi beberapa waktu lalu menukarkan minyak mereka dengan persenjataan Amerika Serikat, termasuk pesawat tempur F-15, seharga US$60 miliar.

Dalam pidatonya juga, Ahmadinejad sekali lagi menyampaikan pesan-pesan anti Israel dan Amerika Serikat. Sejak terpilih pada 2005, Ahmadinejad gencar mengkampanyekan "Dunia tanpa Zionisme" dan mempertanyakan kebenaran holocaust atau pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman.

"Dengan bantuan Tuhan, kita akan segera memiliki dunia tanpa Amerika Serikat dan Zionisme," katanya.

Ketegangan antara Iran dan negara-negara Barat terkait program nuklir Teheran yang diduga kedok membuat senjata. Rencananya minggu depan, Iran dan beberapa negara Barat, termasuk Amerika Serikat, akan melakukan pertemuan di Baghdad, Irak, untuk merundingkan masalah nuklir.

Dalam pertemuan tersebut, Barat akan meminta kejelasan dari Iran soal program nuklir mereka. Barat juga akan meminta Iran menghentikan pengayaan uranium yang dikhawatirkan digunakan untuk membuat senjata atom. Iran berkali-kali membantah dan mengatakan bahwa nuklir mereka untuk tujuan medis.


http://dunia.vivanews.com/news/read/...ih-dari-nyamuk

----------------------------------------------------------------------
Iran mesti siapin B*ygon nh.:army::army:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...